Kompas TV nasional berita kompas tv

Kemenkes Sebut 78 WNI Kru Kapal Pesiar Negatif Corona

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 10:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura menyebut, hingga berita ini ditulis, pemerintah Singapura mencatat ada sekitar seribu 124 orang yang diduga berinteraksi dengan 47 orang yang terjangkit virus corona.

Pernyataan ini disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya saat melakukan telekonferensi dengan kantor staf presiden. Telekonferens dilakukan untuk membicarakan soal kondisi terkini di Singapura terkait virus corona. 
Dubes I Gede Ngurah Swajaya juga mengatakan satu WNI yang positif terjangkit virus corona dinyatakan dalam kondisi stabil. Kesehatan WNI tersebut terus dimonitor oleh pemerintah Singapura.

Sementara itu, Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan mengatakan, semua WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal pesiar Diamond Princes dinyatakan negatif virus corona.

Ke-78 WNI dinyatakan sudah selesai menjalani masa observasi dan tak perlu diberi perlakuan khusus karena semuanya telah dinyatakan sehat. 
WNI yang bekerja di kapal pesiar ini, menurut kemenkes nantinya akan diberi kartu kewaspadaan kesehatan saat akan dipulangkan ke Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x