Kompas TV nasional berita kompas tv

27 Mahasiswa yang Pulang dari Tiongkok Jalani Tes Medis

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 10:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

BANYUWANGI, KOMPASTV - Mengantisipasi penyebaran virus korona, 27 mahasiswa asal Banyuwangi, Jawa Timur yang kembali dari Tiongkok menjalani pemeriksaan dan pendataan dari dinas kesehatan kabupaten setempat.

Para mahasiswa asal banyuwangi yang menempuh pendidikan di Tiongkok satu per satu didata dan menjalani tes kesehatan fisik serta pemantauan khusus dari dinas terkait. Meski sedang menempuh pendidikan di Tiongkok, lokasinya jauh sekitar 900 kilometer dari Kota Wuhan yaitu di Kota Ningpo dan Nanjing.

Dari hasil pemeriksaan, semua mahasiswa dinyatakan negatif dari virus corona. Namun beberapa mahasiswa mengaku sempat mengalami perlakukan diskriminatif dari warga karena dianggap sebagai pembawa virus corona di lingkungan kampong.

Nantinya para mahasiswa berencana kembali ke Tiongkok untuk melanjutkan studi mereka pada bulan Maret mendatang.

Virus corona berhasil bikin gempar seluruh dunia. Penyakit jenis baru yang datang dari virus corona ini sudah membunuh ratusan jiwa di seluruh dunia.

Pada awalnya virus corona ini diketahui muncul dari Wuhan, Hubei, Tiongkok. Kemunculannya ditakutkan karena vaksinnya belum ditemukan.

Akibat besarnya dampak yang dihasilkan virus corona ini, pemerintah Tiongkok bahkan membangun rumah sakit khusus corona dengan kapasitas 1.000 pasien.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x