Kompas TV regional berita daerah

Pelindo 4 Uji Coba Kapal Pengangkut Sampah Dilaut

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3), Rosa Vivien Ratnawati bersama Kasubdit Sampah Spesifik dan Daur Ulang Direktorat PSLB3, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Ari Sugasri datang meninjau Kapal Sampah milik PT Pelindo IV (Persero), Rabu (5/2).

Dalam kunjungan tersebut, keduanya menyusuri Dermaga Hatta Ujung, Dermaga Hasanuddin, Dermaga Soekarno, perairan depan Pertamina hingga Pelabuhan Paotere Makassar dengan menumpang seraya menyaksikan langsung cara kerja Kapal Sampah yang sengaja diadakan oleh Pelindo IV untuk membersihkan dan mengangkut sampah di perairan Pelabuhan Makassar.

ini bagian dari persembahan menyambut Hari Peduli Sampah Nasional

Pelindo wilayah IV Makassar memperkenalkan KM Skimmer, kapal khusus pengangkut sampah yang bertugas membersihkan sampah yang mengapung di permukaan laut perairan wilayah Pelabuhan Makassar dan sekitarnya.

"Kapal ini bertugas membersihkan sampah di laut sekitar Pelabuhan Makassar, yakni di Dermaga Hatta Ujung, Dermaga Hasanuddin, Dermaga Soekarno, perairan depan Pertamina hingga Pelabuhan Paotere Makassar," sebut Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang di Makassar.

#pelindo

#kapalpembersihsampah

#makassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x