Kompas TV nasional sapa indonesia

Maju Mundur Formula E di Monas

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 17:54 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - PPK GBK menawarkan alternatif tempat untuk menyelenggaraan Formula E, yaitu di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, setelah beberapa hari menggelar pertemuan dengan penyelenggara event Formula E 2020. 

Mulai dari pembahasan trek utama, pit stop atau garasi, hingga lokasi festival Formula E.

PPK GBK menawarkan kepada penyelenggara untuk menggunakan trek diluar pagar ring road Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Hal ini agar dilakukan agar tidak mengorbankan masyarakat yang kerap berolahraga di ring road Stadion Gelora Bung Karno.

Start akan dimulai dari Plaza Timur GBK, lalu melewati setengah lingkaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemudian keluar di Plaza Barat, masuk ke Jalan Asia Afrika, lalu belok kiri ke arah Mall Fx Senayan, dan kembali masuk ke Area GBK melalui pintu 10.

Sebelumnya, Kemensetneg tidak menyetujui Formula E di kawasan Monas karena berbagai pertimbangan, yang salah satunya adalah soal cagar budaya.

Formula E akan dihelat, 6 Juni 2020.

Penyelenggaraan ajang Formula E di Monas sempat menuai polemik antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan komisi pengarah pembangunan kawasan Medan Merdeka yang diketuai Mensesneg Pratikno. 

Kemudian juga muncul lokasi alternatif di kawasan Gelora Bung Karno.

Lalu, di mana lokasi ideal untuk ajang Formula E di ibukota?. 

Dan bagaimana menyiapkan penyelenggaraan balapan Formula E, sehingga memberi keuntungan bagi DKI Jakarta dan warganya?

Di studio telah hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, IMI, Sadikin Aksa, dan sudah bergabung juga pengamat otomotif, Arief Kurniawan, melalui sambungan telepon.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x