Kompas TV regional berita daerah

Unik, Pos Kamling ini dibuat Ala Militer!

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 10:35 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Pos kamling yang berada di Desa Ayula Tilango, Kecamatan Bulango, Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo dibuat oleh masyarakat setempat dengan desain ala mliter.

Agar terlihat suasana seperti pos jaga militer, masyarakat setempat menambahkan miniatur senjata, helm ala militer, dan pentongan.

Pos kamling ala militer yang dibangun sejak sebulan lalu ini selain bertujuan untuk mejadi pos pejagaan kemanan dan ketertiban masyarakat setempat, juga ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat untuk berjaga.

Baca Juga: Keunikan Arsitektur Masjid Ismailiyah Bedagai Medan

Kepala Desa Ayula Tilango, Ismail Ponelo mengatakan sejak dibangun pos kamling ini, kejahatan di desa tersebut, baik kejahatan penganiyaan maupun kejahatan lainnya, tak lagi terjadi.

Pasalnya dengan pos kamling ala militer ini, masyarakat tak hanya melakukan penjagaan, namun di waktu tertentu patroli di seputaran desa juga dilakukan.

Sementara itu, pembangunan pos kamling ala militer ini mendapat dukungan penuh dari Babinsa Koramil 1304 Tapa, Kopda Imam Taufik.

Menurut Kopda Imam Taufik, pembangunan pos kamling adalah hasil kerja sama antara masyarakat setempat TNI dan aparat desa. 

Sementara untuk desain ala militer ini tak hanya ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat namun juga memberikan semangat kepada masyarakat yang ingin berjaga di pos kamling.

Rencananya pos kamling ini akan ditambahkan dengan ornamen ala militer lainnya, karena dalam waktu dekat, pos kamling ala militer ini akan diresmikan oleh pemerintah daerah berserta pejabat TNI Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x