Kompas TV nasional berita kompas tv

Pemprov Kantongi Izin di Monas, Pengelola GBK Tawarkan Lokasi Untuk Formula E

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 23:31 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengelola Gelora Bung Karno menawarkan alternatif tempat untuk penyelenggaraan Formula E yaitu di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

Namun, keputusan ini sepenuhnya ada di Pemprov DKI untuk memilih tetap melangsungkan Formula E di kawasan Monas, GBK, ataupun tempat lainnya.

Penawaran ini dilakukan pengelola kawasan GBK setelah beberapa hari menggelar pertemuan dengan penyelenggara Event Formula E 2020. 

Mulai dari pembahasan trek utama, pit stop atau garasi, hingga lokasi festival Formula E.

Pengelola kawasan GBK menawarkan kepada penyelenggara untuk menggunakan trek di luar pagar Ring Road Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Hal ini dilakukan agar tidak mengorbankan masyarakat yang kerap berolahraga di Ring Road Stadion Gelora Bung Karno.

"Panitia yg akan memilih akankah di Monas atau di tempat lain. Panitia yang nentukan treknya seperti apa. GBK hanya memfasilitasi. Di sisi luar ada 8 meter ke pohon, treknya maksimum 9-10 meter. Kalo ada pohon yg dipindahkan nggak papa. Kami sering dan banyak lahan." ujar Winarto, Dirut PPK GBK.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap akan menggelar ajang balap mobil listrik Formula E di kawasan Monas.

Pemrov DKI mengklaim sudah mengantongi izin dari komisi pengarah kawasan Medan Merdeka.

Pemprov DKI, menyatakan kementerian sekretaris negara sebagai kepala komisi pengarah, sudah memberi lampu hijau penyelenggaraan Formula E di Monas.

PT Jakarta Propertindo atau Jakpro ditunjuk untuk membangun infrastruktur Formula E dengan target rampung pada April 2020.

Ajang balap Formula E akan digelar pada 6 Juni 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x