Kompas TV video tahu gak sih lo?

Gejala Corona Atau Panik? Hoaks Soal Virus Berseliweran!

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 18:17 WIB
Penulis : Edika ipelona

Virus corona berhasil bikin gempar seluruh dunia. Penyakit jenis baru yang datang dari virus corona ini sudah membunuh ratusan jiwa di seluruh dunia.

Pada awalnya virus corona ini diketahui muncul dari Wuhan, Hubei, Tiongkok. Kemunculannya ditakutkan karena vaksinnya belum ditemukan.

Akibat besarnya dampak yang dihasilkan virus corona ini, pemerintah Tiongkok bahkan membangun rumah sakit khusus corona dengan kapasitas 1.000 pasien.

Tetapi, di balik kecemasan yang melanda masyarakat soal corona ini, ada saja pihak yang membuat berita bohong. Seperti berita soal bawang putih yang dipercaya dapat menyembuhkan corona atau bahkan informasi mengenai kelahiran 2019 novel corona virus (2019-nCoV) dari hasil persilangan virus yang dihasilkan kalelawar dan babi.

Corona dapat mati dengan suhu tinggi, yaitu panas dengan tingkat kepanasan 57 derajat celcius. kekuatan suhu yang tidak dapat ditahan oleh tubuh. Oleh karena itu, meminum minuman beralkohol tidak membantu mengurangi virus corona sama sekali. Virus corona dapat mati dengan alkohol di udara terbuka. Jadi, rajin-rajin cuci tangan ya. 

Jaga kebersihan dan kesehatan! 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.