Kompas TV klik360 tahu gak sih lo?

Gejala Corona Atau Panik? Hoaks Soal Virus Berseliweran!

Rabu, 12 Februari 2020 | 18:17 WIB

Virus corona berhasil bikin gempar seluruh dunia. Penyakit jenis baru yang datang dari virus corona ini sudah membunuh ratusan jiwa di seluruh dunia.

Pada awalnya virus corona ini diketahui muncul dari Wuhan, Hubei, Tiongkok. Kemunculannya ditakutkan karena vaksinnya belum ditemukan.

Akibat besarnya dampak yang dihasilkan virus corona ini, pemerintah Tiongkok bahkan membangun rumah sakit khusus corona dengan kapasitas 1.000 pasien.

Tetapi, di balik kecemasan yang melanda masyarakat soal corona ini, ada saja pihak yang membuat berita bohong. Seperti berita soal bawang putih yang dipercaya dapat menyembuhkan corona atau bahkan informasi mengenai kelahiran 2019 novel corona virus (2019-nCoV) dari hasil persilangan virus yang dihasilkan kalelawar dan babi.

Corona dapat mati dengan suhu tinggi, yaitu panas dengan tingkat kepanasan 57 derajat celcius. kekuatan suhu yang tidak dapat ditahan oleh tubuh. Oleh karena itu, meminum minuman beralkohol tidak membantu mengurangi virus corona sama sekali. Virus corona dapat mati dengan alkohol di udara terbuka. Jadi, rajin-rajin cuci tangan ya. 

Jaga kebersihan dan kesehatan! 

Penulis : Edika ipelona


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:27
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA