Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Ibaratkan Kerja Sama Australia-Indonesia Seperti Film The Avengers End Game

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 19:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

AUSTRALIA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengibaratkan kolaborasi kemitraan Indonesia dan Australia, seperti bersatunya kekuatan pahlawan super, The Avengers.

Presiden menyebut, tantangan bersama yang harus dihadapi adalah ketidakpastian global.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato di hadapan anggota parlemen Australia saat kunjungan kerja kemarin.

Presiden menegaskan, negara-negara di dunia termasuk Indonesia dan Australia harus berkolaborasi dalam menghadapi tidak menentunya situasi global seperti pertarungan Avengers melawan Thanos dalam film The Avengers End Game.

Presiden juga berharap, Indonesia dan Australia mampu menjadi mitra yang solid bagi negara-negara di kawasan pasifik.

"Kolaborasi kemitraan Indonesia dan Australia di tengah dunia yang terus dipenuhi ketidakpastian dapat diilustrasikan dalam film Avengers End Games. Jika kekuatan positif bersatu, The Avengers assemble maka musuh bersama dapat dilumpuhkan. Jika Indonesia dan Australia bekerja sama dan berkolaborasi, maka intoleransi, proteksionisme dan ancaman kemiskinan, serta ancaman perubahan iklim dapat kita atasi." ucap Jokowi dalam pidatonya.

Setelah mendengarkan pidato presiden, para anggota parlemen Australia berdiri memberikan apresiasi "Standing Ovation" bagi Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi diberikan penghormatan atas pidatonya yang menggaris-bawahi hubungan persahabatan dan kemitraan Indonesia-Australia yang semakin erat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x