HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Ibaratkan Kerja Sama Australia-Indonesia Seperti Film The Avengers End Game

Selasa, 11 Februari 2020 | 19:15 WIB

AUSTRALIA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengibaratkan kolaborasi kemitraan Indonesia dan Australia, seperti bersatunya kekuatan pahlawan super, The Avengers.

Presiden menyebut, tantangan bersama yang harus dihadapi adalah ketidakpastian global.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato di hadapan anggota parlemen Australia saat kunjungan kerja kemarin.

Presiden menegaskan, negara-negara di dunia termasuk Indonesia dan Australia harus berkolaborasi dalam menghadapi tidak menentunya situasi global seperti pertarungan Avengers melawan Thanos dalam film The Avengers End Game.

Presiden juga berharap, Indonesia dan Australia mampu menjadi mitra yang solid bagi negara-negara di kawasan pasifik.

"Kolaborasi kemitraan Indonesia dan Australia di tengah dunia yang terus dipenuhi ketidakpastian dapat diilustrasikan dalam film Avengers End Games. Jika kekuatan positif bersatu, The Avengers assemble maka musuh bersama dapat dilumpuhkan. Jika Indonesia dan Australia bekerja sama dan berkolaborasi, maka intoleransi, proteksionisme dan ancaman kemiskinan, serta ancaman perubahan iklim dapat kita atasi." ucap Jokowi dalam pidatonya.

Setelah mendengarkan pidato presiden, para anggota parlemen Australia berdiri memberikan apresiasi "Standing Ovation" bagi Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi diberikan penghormatan atas pidatonya yang menggaris-bawahi hubungan persahabatan dan kemitraan Indonesia-Australia yang semakin erat.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:44
WAKIL GUBERNUR BALI SEBUT DAMPAK WABAH VIRUS KORONA OKUPANSI HOTEL DI BALI ANJLOK HINGGA 80 PERSEN    KOREA SELATAN UNGKAP TOTAL PENDERITA YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA HINGGA HARI INI 346 ORANG   KOREA SELATAN MELAPORKAN 142 KASUS BARU VIRUS KORONA PADA SABTU, 22 FEBRUARI 2020   KANTOR STAF PRESIDEN: PEMERINTAH CARI ALTERNATIF TERBAIK UNTUK EVAKUASI WNI DARI DIAMOND PRINCESS   WNI YANG MENJADI PEKERJA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS MENGAKU KECEWA JIKA DIEVAKUASI MENGGUNAKAN JALUR LAUT   MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI DUKUNG KOPERASI SIMPAN PINJAM TERAPKAN TEKNOLOGI SEKELAS BANK   OMBUDSMAN SEGERA PANGGIL KEMENKO PEREKONOMIAN DAN KEMENKUMHAM SOAL POLEMIK UU CIPTA KERJA    HUMAS BATAN: PEMBERSIHAN LIMBAH RADIOAKTIF DI PERUMAHAN BATAN INDAH, TANGSEL, DILANJUTKAN SENIN, 24 FEBRUARI 2020   KARO HUMAS BATAN SEBUT PEMBERSIHAN LIMBAH RADIOAKTIF DI PERUMAHAN BATAN INDAH, TANGSEL, DILIBURKAN SEMENTARA   JUBIR PRESIDEN FADJROEL RACHMAN SEBUT PEMERINTAH SEGERA EVAKUASI WNI YANG BERADA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS   TERKAIT KECELAKAAN SUSUR SUNGAI SLEMAN, KPAI IMBAU SEKOLAH PERHATIKAN RISIKO KEGIATAN DI ALAM   KPAI IMBAU FOTO SISWA SMPN 1 TURI, YOGYAKARTA, YANG MENJADI KORBAN HANYUT SAAT SUSUR SUNGAI TIDAK DIVIRALKAN    BASARNAS YOGYAKARTA SEBUT MASIH SATU SISWA LAGI YANG BELUM DITEMUKAN AKIBAT HANYUT DI SUNGAI SEMPOR   BASARNAS YOGYAKARTA TEMUKAN DUA KORBAN SISWA YANG HANYUT DI SUNGAI SEMPOR SAAT IKUTI KEGIATAN PRAMUKA SUSUR SUNGAI