Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Ibaratkan Kerja Sama Australia-Indonesia Seperti Film The Avengers End Game

Selasa, 11 Februari 2020 | 19:15 WIB

AUSTRALIA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengibaratkan kolaborasi kemitraan Indonesia dan Australia, seperti bersatunya kekuatan pahlawan super, The Avengers.

Presiden menyebut, tantangan bersama yang harus dihadapi adalah ketidakpastian global.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato di hadapan anggota parlemen Australia saat kunjungan kerja kemarin.

Presiden menegaskan, negara-negara di dunia termasuk Indonesia dan Australia harus berkolaborasi dalam menghadapi tidak menentunya situasi global seperti pertarungan Avengers melawan Thanos dalam film The Avengers End Game.

Presiden juga berharap, Indonesia dan Australia mampu menjadi mitra yang solid bagi negara-negara di kawasan pasifik.

"Kolaborasi kemitraan Indonesia dan Australia di tengah dunia yang terus dipenuhi ketidakpastian dapat diilustrasikan dalam film Avengers End Games. Jika kekuatan positif bersatu, The Avengers assemble maka musuh bersama dapat dilumpuhkan. Jika Indonesia dan Australia bekerja sama dan berkolaborasi, maka intoleransi, proteksionisme dan ancaman kemiskinan, serta ancaman perubahan iklim dapat kita atasi." ucap Jokowi dalam pidatonya.

Setelah mendengarkan pidato presiden, para anggota parlemen Australia berdiri memberikan apresiasi "Standing Ovation" bagi Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi diberikan penghormatan atas pidatonya yang menggaris-bawahi hubungan persahabatan dan kemitraan Indonesia-Australia yang semakin erat.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:16
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000