Kompas TV regional berita daerah

Konsulat AS Kerjasama Bangun Infrastruktur Transportasi di Sumut

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Untuk meningkatkan proyek pembangunan infrastruktur dan transfortasi Konsulat Amerika Serikat gandeng Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprovsu), kerjasama ini juga akan membuka akses pasar.

 

Departemen transportasi Amerika Serikat melalui Konsulat Amerika Serikat di kota Medan dan PT Penjaminan infrastruktur Indonesia bekereja sama dengan Pemprovsu Senin pagi melaksanakan seminar Best Practices in Planning Financing and Delivering Transportation Infrastructure di salah satu hotel di kota Medan.

 

Kegiatan seminar ini merupakan langkah awal kerjasama antar negara guna membantu pembangunan infrastruktur di indonesia yang saat ini difokuskan di Sumatra utara.

 

Konsulat AS untuk Sumatra Guy Margalith menyatakan kerjasama yang terjalin nantinya merupakan bukti Amerika mendukung dalam proses peningkatan potensi Sumatra Utara melalui pembangunan infrastruktur transportasi.

  

Sementara perwakilan Pemprovsu Agus Tripriyono memastikan pembangunan infrastruktur untuk di kota Medan harus segera dilakukan karena diprediksi tahun 2024 akan mengalami kemacetan parah. Rencananya pembangunan infrastruktur akan difokuskan dalam pembangunan BRT dan LRT jalan tol dan jalur kereta api.

  

Dalam proses pembangunan pemerintah didukung oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara yang akan memberikan penjaminan atas proyek infrastruktur pemerintah dalam bentuk dukungan kebijakan, instrumen dan kerangka fiskal.

#AmerikaSerikat #Infrastruktur #Sumut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x