Kompas TV nasional berita kompas tv

Gerindra Beri Sinyal Dukung Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 15:41 WIB
gerindra-beri-sinyal-dukung-gibran-rakabuming-di-pilkada-solo
Gibran Rakabuming saat berpidato di hadapan para relawannya di halaman kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis, 12 Desember 2019 (Sumber: kompas.tv)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPASTV - Partai Gerindra berikan sinyal dukungan ke Gibran Rakabuming dalam Pilkada Kota Solo tahun 2020. 

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco akui ada arahan dari Prabowo Subianto untuk mendukung calon terkuat dari PDI-P tersebut.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Tak Tertarik Pinangan Parpol Lain untuk Maju Pilkada Solo

Sufmi menambahkan arah politik Gerindra dalam Pilkada Kota Solo ini mempertimbangkan sikap politik partai yang saat ini berkoalisi dengan PDI-P. 

Gerindra tak menutup kemungkinan kembali berkoalisi dengan PDI-P dalam Pilwalkot Solo nanti.

Sampai saat ini proses politik masih berlangsung dan belum ada keputusan resmi dari Gerindra terkait arah dukungan partai di Pilwalkot Solo.

PDI Perjuangan sendiri baru menyelesaikan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap kandidat calon Wali Kota Solo, antara lain Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakoso.

Baca Juga: Gibran & Purnomo Ikut Fit & Proper Test Pilwalkot Solo di DPP PDI-P

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test jelang Pemilihan Calon Wali Kota Solo 2020 di kantor DPP PDI-P di Jakarta.

Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo ditemui langsung oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Puan Maharani, dan Djarot Saiful Hidayat.

Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo akan bersaing untuk memperebutkan kursi kendaraan politik dan rekomendasi DPP PDI-P di Pilkada Solo 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x