Kompas TV video cerita indonesia

Telepon Erick Thohir, Bos Inter Milan Mau Beli 2 Juta Masker dari Indonesia

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 14:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku dihubungi oleh pemilik klub sepak bola Inter Milan yang juga pemilik perusahaan asal China, Suning Group.

Erick Thohir mengaku ditanya terkait ketersediaan masker di Indonesia. Sebab, saat ini masker sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di China.

Baca Juga: Virus Corona Tidak Terdeteksi di Indonesia?

“Hari ini saya ditelepon sama pemilik Suning, (dia) mau beli 2 juta masker (dari Indonesia),” ujar Erick Thohir di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Erick pun meminta perusahaan-perusahaan BUMN untuk melihat peluang bisnis tersebut. Ia ingin ada perusahaan BUMN yang mampu memproduksi masker.

“Tapi jangan jual (masker ke luar negeri), kemudian (kebutuhan masker untuk dalam negeri) enggak siap,” kata Erick Thohir.

Jumlah kematian total di daratan China akibat virus corona setidaknya mencapai 1.011 kasus. Sementara itu, secara global, total 1.013 orang meninggal dunia, termasuk satu kasus kematian di Hong Kong dan satu kasus kematian di Filipina.

#ErickThohir #Corona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x