Kompas TV video cerita indonesia

Penari Kolosal Nusantara Pecahkan Rekor Muri

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 12:11 WIB
Penulis : Yuilyana

BALIKPAPAN, KOMPASTV  -  Ini dia kemeriahan di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Para anak-anak, remaja, orang tua bersolek, siap untuk menampilkan pertunjukkan tarian kolosal yang memukau.

Sebanyak 1.279 penari  yang terdiri dari pelajar dan paguyuban, menarikan tarian tradisional dari 34 provinsi di Indonesia.

Adapun kehadiran mereka dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-123 Kota Balikpapan, ada sekitar 1000 lebih penari kolosal nusantara berhasil pecahkan rekor muri.

Acara juga dimeriahkan sejumlah atraksi termasuk aksi terjun payung dari TNI Angkatan Udara. Hal ini mencerminkan keberagaman yang ada di kota Balikpapan

Tarian kolosal ini mendapatkan perhatian dari ribuan warga Balikpapan yang sejak pukul 07.00 Wita memadati lapangan Merdeka.

Sebelumnya digelar upacara yang dipimpin Gubernur Isran Noor dengan dihadiri pejabat Kaltim, Balikpapan dan ratusan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu juga digelar serah terima bantuan kendaraan wisata dari Bankaltimra kepada pemkot Balikpapan. Bantuan yang diberikan kepada Gubernur Kaltim, penyerahan  bus sekolah dan truk sampah dari Kementerian PUPR. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x