Kompas TV nasional aiman

Mengapa Sidang Reynhard Tak Boleh Tayang ? - AIMAN (Bag 5)

Selasa, 11 Februari 2020 | 12:05 WIB

Secara legal, hukum di Inggris memberlakukan media blackout yang menghilangkan izin penyiaran media selama proses persidangan berlangsung. Saat vonis dinyatakan pada Januari kemarin, embargo terhadap materi peliputan kasus ini diangkat. Salah satu media besar Inggris, BBC turut mendampingi persidangan Reynhard dan mendapatkan akses berkas sidang ini.

Berkas sidang yang diberikan pada media tidak melampirkan nama para korban untuk menghindari trauma serta agar mereka tidak mengundurkan diri untuk bersaksi. Selain itu, proses media blackout saat siang ini dapat menghasilkan persidangan yang adil tanpa campur tangan opini masyarakat. Beberapa fakta persidangan mencuat dan drama pun terungkap selama proses persidangan, seperti apakah situasinya?

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berbicang dengan Jurnalis BBC News Endang Nurdin untuk mengetahui bagaimana proses persidangan berlangsung. 

"Predator Seksual Setan", adalah julukan yang diberikan Hakim di Pengadilan Manchester, Inggris untuk Reynhard Sinaga, yang melakukan kejahatan seksual terbesar dalam sejarah di Inggris, bahkan di dunia. Pengadilan Manchester menjatuhkan vonis 30 tahun penjara kepada Reynhard. Tak hanya itu, Hakim Suzanne Goddard pun menyebut, Reynhard tidak akan pernah aman untuk dibebaskan.

#AIMAN #REYNHARDSINAGA #PELECEHANSEKSUAL

Editor : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:07
SEKDA PEMPROV BALI INGATKAN KEGIATAN ADAT DILAKSANAKAN DENGAN JUMLAH TERBATAS    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM