Kompas TV nasional sapa indonesia

Gibran & Purnomo Ikut Fit & Proper Test Pilwalkot Solo di DPP PDI-P

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 11:53 WIB
Penulis : Edika ipelona

SOLO, KOMPASTV - Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test jelang Pemilihan Calon Wali Kota Solo 2020 di kantor DPP PDI-P di Jakarta.

Baca Juga: Motor Jokowi Dipakai Gibran Konvoi, Sebelum Ikuti Fit and Proper Test

Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo ditemui langsung oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Puan Maharani, dan Djarot Saiful Hidayat.

Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo akan bersaing untuk memperebutkan kursi kendaraan politik dan rekomendasi DPP PDI-P di Pilkada Solo 2020.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo tetap optimistis akan diusung oleh DPP PDI-P di Pilkada Kota Solo. 

Sementara Gibran menegaskan tetap setia bersama PDI Perjuangan jika pada akhirnya tidak diusung oleh DPP PDI-P dalam Pilkada Kota Solo.

Baca Juga: Kalaupun Gibran Batal Diusung PDIP di Pilkada Solo, Ini yang Akan Dilakukannya

Sejak Gibran menyatakan keinginanannya maju sebagai calon Wali Kota Solo, Pilkada di kota yang membawa ayahnya ke panggung politik nasional itu, otomatis menyedot perhatian publik.

Pasalnya, putra sulung Jokowi yang sehari-hari dikenal malang melintang di dunia perkulineran dengan produk Markobar dan katering Chilli Pari itu sempat menyatakan dirinya tak memiliki hasrat terjun di dunia politik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x