Kompas TV regional berita daerah

Cerita Gibran Pinjam Motor Jokowi hingga Ungkap Sumber Dana Maju Pilkada Solo

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 22:03 WIB
cerita-gibran-pinjam-motor-jokowi-hingga-ungkap-sumber-dana-maju-pilkada-solo
Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka tampaknya sudah mantap untuk bertarung pada Pilkada Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan mengaku menyiapkan dana dari kantong sendiri untuk maju di Pilkada.

"Dari tempat (kantung) saya sendiri," ujar Gibran usai menjalani fit and proper test penjaringan calon Wali Kota Solo di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Sebelum memutuskan maju di Plkada Solo, Gibran menyebut sudah menyiapkan pendanaan. "Ya sudahlah sebelum maju, pasti sudah saya pikirkan," lanjut dia.

Baca Juga: Kalaupun Gibran Batal Diusung PDIP di Pilkada Solo, Ini yang Akan Dilakukannya

Pinjam Motor Jokowi untuk Konvoi

Gibran Rakabuming Raka juga bercerita bahwa ia sempat meminjam motor ayahnya untuk konvoi di Kota Solo sebelum mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta. 

Ia menyempatkan diri berkendara menggunakan motor ayahnya dari Jalan Adi Sucipto, melewati overpass Manahan, hingga ke Jalan Slamet Riyadi pada Minggu (9/2/2020). Diketahui, motor Jokowi yang dipinjam Gibran berjenis Chopper Royal Enfield Bullet 350.

Saat ditanya pesan atau simbol apa yang hendak ia sampaikan melalui konvoi tersebut, Gibran menilai tak ada pesan atau simbol apapun yang hendak ia sampaikan.

"Enggak ada simbol apa-apa. Anak pinjem punya bapaknya kan biasa," ujar Gibran.

Baca Juga: Membaca Peluang Gibran Menuju Kursi Nomor 1 di Solo

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengikuti fit and proper test untuk menjaring calon Wali Kota Solo di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Selain Gibran, fit and proper test ini juga diikuti Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa. 

Fit and proper test Pilkada Solo yang diikuti putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, melibatkan sejumlah petinggi partai sebagai panelisnya.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa beberapa nama seperti putri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat akan menjadi panelis. 

Selain Puan dan Djarot, Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto dan Ketua DPP bidang Industri, Ketenagakerjaan, dan Jaminan Sosial Nusyirwan Soejono juga menjadi panelis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.