Kompas TV video internasional

Jokowi: Indonesia Bersama Australia Dalam Suka dan Duka

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 16:15 WIB
Penulis : Yuilyana

CANBERRA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo menyambangi Gedung Parlemen, Canberra, Australia, pada Senin, 10 Februari 2020. Presiden bertemu dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

Dalam pertemuan bilateral yang digelar dalam kerangka Indonesia-Australia Annual Leader's Meeting, Presiden Jokowi menyampaikan duka cita dan simpati kepada korban, keluarga korban, dan pemerintah Australia atas bencana kebakaran hutan yang melanda Australia.

"Kedatangan saya ke Australia kali ini sekaligus untuk menunjukkan bahwa Indonesia akan selalu bersama masyarakat Australia, baik dalam suka maupun duka. A friend in need is a friend indeed," kata Presiden, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (10/2/2020).

Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Australia, menjadi momen khusus kunjungan Presiden Jokowi ke Australia.

Dalam rentang waktu tersebut, banyak hal yang telah dicapai oleh kedua negara.

"Namun kita harus terus bekerja keras untuk hubungan yang lebih kokoh ke depan," kata Presiden.

Presiden mengatakan, untuk memperkuat kerja sama tersebut dibutuhkan fondasi yang lebih kuat dengan saling percaya dan saling menghormati.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengajak Australia untuk menumbuhkan rasa saling percaya dan saling menghormati sebagai modal besar bagi hubungan kedua negara yang kokoh.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x