Kompas TV regional berita daerah

80 Anggota Polisi Keracunan Usai Santap Makanan

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 14:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dalam sebuah tayangan video yang beredar pada Rabu (5/2) siang, menujukan sejumlah anggota polisi mengalami muntah karena keracunan usai menyantap makanan yang dihidangkan saat sarapan pagi.

Peristiwa ini terjadi saat puluhan personil kepolisian dari berbagai polres tengah mengikuti pelatihan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung. Sebelum kegiatan di mulai, para siswa menyantap sarapan pagi, namun berselang satu jam, puluhan anggota ini mengalami pusing, mual hingga muntah.

Bahkan tiga belas anggota diantaranya dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk mendapatkan perawatan medis. Atas peristiwa ini, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat tengah menjenguk para anggota di rumah sakit menjelaskan pihaknya kini tengah menyelidiki sample makanan yang menjadi penyebab keracunan masal.

Sementara menurut pengakuan salah satu korban menduga keracunan berasal dari sarapan pagi yang bermenu olahan ayam, rasa mual, pusing dan muntah dirasakan setelah satu jam mengkonsumsi makanan tersebut.

Untuk mengetahui penyebab kejadian, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Lampung kini tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sample makanan para siswa.

#keracunan #polisi #SekolahPolisiNegara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x