Kompas TV video cerita indonesia

Anies Baswedan Ingin Warganya Bersyukur dan Bahagia Tinggal di Jakarta karena...

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 12:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan meresmikan 'Operasi Pasar Cabai dan Bawang Putih di 22 Pasar DKI Jakarta' di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Jalan Ragunan Raya, Jakarta Selatan, pada Minggu (09/02/2020). Anies ingin kegiatan ini dapat membuat harga pasar stabil.

"Jadi intervensi yang dilakukan dalam bentuk operasi pasar pasokan untuk cabai merah dan bawang putih adalah bagian untuk stabilisasi harga. Dan Insya Allah dengan operasi yang dilakukan ini maka harga (di) Jakarta bisa lebih stabil," kata Anies di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC).

Anies mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut bukan hanya membuat harga pasar stabil, melainkan membuat keluarga di Jakarta merasakan ketenangan dan kesejahteraan.

Baca Juga: Revitalisasi Monas, Basuki Sebut Cuma Era Anies Baswedan yang Tak Kantongi Izin

"Jadi tujuan ujung paling akhir dari kami bukan sekadar harga pasarnya stabil, tetapi keluarga-keluarga di Jakarta merasakan ketenangan, merasakan kesejahteraan. Kenapa? Karena kebutuhan pokoknya harganya terprediksi dan stabil," tutur Anies.

Anies juga menambahkan bahwa kriteria kebahagiaan tersebut bukan semata-mata hanya angka, tetapi yang terpenting adalah warga berucap kalau bahagia tinggal di Jakarta.

"Saya selalu menyampaikan bahwa di balik angka statistik itu, apakah inflasi, apalah pertumbuhan ekonomi, apapun. Saya selalu mengatakan bahwa yang paling penting adalah tiap keluarga di Jakarta berkata begini 'untung alhamdulilah tinggal di Jakarta'," kata Anies.

"Ketika kalimat itu muncul di tiap keluarga, maka kita sudah mengerjakan tugas kita dengan baik. Apapun statistiknya," tambah Anies.

#AniesBaswedan #Anies #Jakarta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x