Kompas TV video internasional

Penembakan Brutal di Thailand: Perkara Utang Hingga Tewaskan 29 Orang

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 10:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

BANGKOK, KOMPAS.TV - Seorang tentara Thailand, Sersan Mayor Jakrapanth Thomma, melakukan serangan secara brutal di pusat kota Korat. Akibat peristiwa berdarah ini, sebanyak 29 orang meninggal dunia.

Dilansir dari AFP, motif penyerangan Jakrapanth karena masalah utang. Ia melakukan penembakan di mal Terminal 21 hingga membuat puluhan nyawa melayang.

Aksi Jakrapanth membuat Kota Korat mencekam selama kurang lebih 17 jam. Setelah menembak secara brutal di mal, Jakrapanth pun sempat bersembunyi di dalam mal.

Baca Juga: Kronologi Tentara Thailand Melakukan Penembakan Massal

Pasukan komando Thailand akhirnya turun tangan melakukan pengepungan. Terdengar tembakan-tembakan ketika pasukan komando Thailand mulai melumpuhkan pelaku.

Jakrapanth akhirnya tewas ditembak mati. Dinas keamanan Thailand kemudian merangsek masuk ke lantai dasar untuk membebaskan puluhan pengunjung mal dari amukan tentara itu.

Salah seorang relawan, Peerapong Chatadee, yang ikut membantu proses penyelamatan korban Jakraphanth mengatakan bahwa ia belum pernah melihat hal seperti ini terjadi.

Kejadian yang terjadi malam sebelumnya seperti horor. Ia pun membantu empat jenazah korban penembakan yang semuanya adalah tentara Thailand

#Thailand #Penembakan #JakrapanthThomma



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.