Kompas TV internasional kompas dunia

Tentara Thailand Tembaki Kuil dan Mall Membabi Buta, Puluhan Orang Tewas

Kompas.tv - 9 Februari 2020, 13:49 WIB
tentara-thailand-tembaki-kuil-dan-mall-membabi-buta-puluhan-orang-tewas
Sersan Mayor Jakraphanth Thomma, tentara Thailand yang melakukan penembakan massal di Nakhon Ratchasima, dengan 12 orang dilaporkan tewas pada Sabtu (8/2/2020). (Sumber: Facebook via BBC)
Penulis : Deni Muliya

NAKHON RATCHASIMA, KOMPAS.TV -  Dengan serangan membabi buta, seorang tentara Thailand itu menembaki kuil dan pusat perbelanjaan (mall) di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Senjata yang dikuasai tentara itu memuntahkan rentetan peluru yang mengarah kepadda orang-orang di seputar kawasan perbelanjaan dan kuil tersebut.

Akibat penembakan terhadap massa itu sebanyak 12 orang dilaporkan meninggal dunia.

Baca Juga: TNI AU Gelar Latihan Tempur Bersama Tentara Australia

Seperti dilansir BBC, Sabtu (8/2/2020), juru bicara kementerian pertahanan menyatakan bahwa pelaku teridentifikasi bernama Jakraphanth Thomma.

Pihak kepolisian setempat menyebutkan bahwa pelaku penembakan itu berpangkat Sersan Mayor (Serma).

Masih menurut laporan BBC, Jakraphanth dilaporkan menyerang komandannya sebelum mencuri senjata serta amunisi dari gudang militer. 

Si tentara itu kemudian menembaki Kuil Buddha dan pusat perbelanjaan di Nakhon Ratchasima, kota di Timur Laut Bangkok, Thailand.

Pelaku dinyatakan kabur, tapi sebelumnya Jakraphanth sempat memvideokan dirinya mengenakan pakaian taktis lengkap dan menyerang Korat (nama lain Nakhon Ratchasima).

Dalam pemberitaan media lokal, Jakraphanth disebut-sebut  keluar dari kendaraan jenis Humvee di pusat perbelanjaan Terminal 21 di Distrik Muang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x