Kompas TV video cerita indonesia

PDI-P Minta Ganti Sri Mulyani, Cari Menteri Keuangan Yang Fresh...

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 17:45 WIB
Penulis : Angela Winda

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus PDI Perjuangan, Effendi Simbolon menghadiri acara Diskusi Polemik MNC Trijaya yang diadakan di Hotel Ibis pada Sabtu (08/02/2020).

Beliau menilai, banyaknya program kerja di Kabinet Kerja II ini tidak ditunjang dengan kecukupan anggaran yang dimiliki oleh negara.

Hal ini disampaikan Effendi dalam diskusi terkait kinerja 100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia menambahkan, Sri Mulyani tidak mampu membawa angin segar ke dalam perekonomian Indonesia, selama 6 tahun dia terlibat sebagai Menteri di dalamnya.

"Kita bicara likuiditas anggaran, dan kita defisit hampir 400 triliun. Sementara itu menjadi salah satu faktor penyebab terhambatnya pertumbuhan karena laju likuiditas. Saya tidak tahu Pak Jokowi begitu senangnya lihat bu Sri Mulyani, tetapi menurut saya perlu diganti", kata Effendi Simbolon.

Dalam wawancara tersebut, Effendi juga mengatakan bahwa masih banyak orang lain yang lebih baik dan mumpuni daripada seorang Sri Mulyani, jadi banyak kandidat untuk bisa menggantikan posisi beliau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.