Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW RESTORAN SAIGOSAN | Menu Masakan Berasal dari Indocina yang Nikmat dan Sehat

Kamis, 13 Februari 2020 | 13:00 WIB

MALANG, KOMPASTV - Benoe akan ke restoran Saigonsan di Malang Jawa Timur. Restoran ini menghadirkan hidangan khas dari negara-negara di Indocina. Benoe akan mencicipi Goi Cuon, Cha Ca La Vong, Pho, serta Green Kari Patin dan Pandanus Rice. Merasakan kemewahan masa lalu negara-negara Indocina yang merupakan bagian dari sejarah Indonesia. Patung Raja jayawarman 2 mengingatkan kita pada Kerajaan Khmer dan untuk menyaksikan semua itu tak perlu jauh-jauh keliling asia tenggara cukup datang saja ke kota Malang. Berada di dalam komplek Hotel tugu Malang Saigonsan menjadi restoran baru yang digandrungi warga Malang Kenapa karena dekorasi yang ditampilkan adalah barang-barang antik nan eksotik yang dibawa langsung dari pasar malam Hoi an chiangmai dan kota-kota lain di Indocina. Saya coba memesan menu favorit di sini tapi sebelum menikmatinya.

Goi Cuon atau Vietnam spring roll mirip dengan Lumpia namun kulit terbuat dari Rice Papper dengan isian aneka sayuran seperti labu siam, timun, wortel, daun bawang, daging ayam, udang, vermicelli daun ketumbar dan, daun basil. Kemudian diberi saos soysin yang bercita rasa manis pedas.

Masakan Kedua adalah Cha ca la vong, Cha ca la vong adalah olahan ikan yang dimasak dengan diberi daun Adas dan disajikan dalam Pan baja panas. Ikan ini dinikmati bersama rice noodle yang diberi sambal bangkok, air jeruk nipis, bawang putih, batang serai, daun ketumbar dan, cabai yang dicincang halus, dan ada juga menu andalan lainnya yang saya pesan.

RESTAURAN SAIGOSAN

Kauman, Klojen, Malang City, East Java 65119 

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:04
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000