Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW RESTORAN SAIGOSAN | Menu Masakan Berasal dari Indocina yang Nikmat dan Sehat

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

MALANG, KOMPASTV - Benoe akan ke restoran Saigonsan di Malang Jawa Timur. Restoran ini menghadirkan hidangan khas dari negara-negara di Indocina. Benoe akan mencicipi Goi Cuon, Cha Ca La Vong, Pho, serta Green Kari Patin dan Pandanus Rice. Merasakan kemewahan masa lalu negara-negara Indocina yang merupakan bagian dari sejarah Indonesia. Patung Raja jayawarman 2 mengingatkan kita pada Kerajaan Khmer dan untuk menyaksikan semua itu tak perlu jauh-jauh keliling asia tenggara cukup datang saja ke kota Malang. Berada di dalam komplek Hotel tugu Malang Saigonsan menjadi restoran baru yang digandrungi warga Malang Kenapa karena dekorasi yang ditampilkan adalah barang-barang antik nan eksotik yang dibawa langsung dari pasar malam Hoi an chiangmai dan kota-kota lain di Indocina. Saya coba memesan menu favorit di sini tapi sebelum menikmatinya.

Goi Cuon atau Vietnam spring roll mirip dengan Lumpia namun kulit terbuat dari Rice Papper dengan isian aneka sayuran seperti labu siam, timun, wortel, daun bawang, daging ayam, udang, vermicelli daun ketumbar dan, daun basil. Kemudian diberi saos soysin yang bercita rasa manis pedas.

Masakan Kedua adalah Cha ca la vong, Cha ca la vong adalah olahan ikan yang dimasak dengan diberi daun Adas dan disajikan dalam Pan baja panas. Ikan ini dinikmati bersama rice noodle yang diberi sambal bangkok, air jeruk nipis, bawang putih, batang serai, daun ketumbar dan, cabai yang dicincang halus, dan ada juga menu andalan lainnya yang saya pesan.

RESTAURAN SAIGOSAN

Kauman, Klojen, Malang City, East Java 65119 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x