HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW RESTORAN SAIGOSAN | Menu Masakan Berasal dari Indocina yang Nikmat dan Sehat

Kamis, 13 Februari 2020 | 13:00 WIB

MALANG, KOMPASTV - Benoe akan ke restoran Saigonsan di Malang Jawa Timur. Restoran ini menghadirkan hidangan khas dari negara-negara di Indocina. Benoe akan mencicipi Goi Cuon, Cha Ca La Vong, Pho, serta Green Kari Patin dan Pandanus Rice. Merasakan kemewahan masa lalu negara-negara Indocina yang merupakan bagian dari sejarah Indonesia. Patung Raja jayawarman 2 mengingatkan kita pada Kerajaan Khmer dan untuk menyaksikan semua itu tak perlu jauh-jauh keliling asia tenggara cukup datang saja ke kota Malang. Berada di dalam komplek Hotel tugu Malang Saigonsan menjadi restoran baru yang digandrungi warga Malang Kenapa karena dekorasi yang ditampilkan adalah barang-barang antik nan eksotik yang dibawa langsung dari pasar malam Hoi an chiangmai dan kota-kota lain di Indocina. Saya coba memesan menu favorit di sini tapi sebelum menikmatinya.

Goi Cuon atau Vietnam spring roll mirip dengan Lumpia namun kulit terbuat dari Rice Papper dengan isian aneka sayuran seperti labu siam, timun, wortel, daun bawang, daging ayam, udang, vermicelli daun ketumbar dan, daun basil. Kemudian diberi saos soysin yang bercita rasa manis pedas.

Masakan Kedua adalah Cha ca la vong, Cha ca la vong adalah olahan ikan yang dimasak dengan diberi daun Adas dan disajikan dalam Pan baja panas. Ikan ini dinikmati bersama rice noodle yang diberi sambal bangkok, air jeruk nipis, bawang putih, batang serai, daun ketumbar dan, cabai yang dicincang halus, dan ada juga menu andalan lainnya yang saya pesan.

RESTAURAN SAIGOSAN

Kauman, Klojen, Malang City, East Java 65119 

Penulis : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:28
DUTA BESAR TIONGKOK UNTUK ASEAN DENG XIJUN TEGASKAN WABAH VIRUS KORONA TAK PENGARUHI HUBUNGAN TIONGKOK-ASEAN   KORSEL MENGONFIRMASI 142 KASUS BARU VIRUS KORONA SEHINGGA TOTAL 346 ORANG DI NEGERI GINSENG TERINFEKSI KORONA   KEMENKOMINFO MENJARING 119 KONTEN HOAKS ATAUPUN DISINFORMASI SOAL KORONA DARI 23 JANUARI-20 FEBRUARI 2020   KEMENKOMINFO MINTA MASYARAKAT BIJAK DALAM MEMILAH DAN MEMILIH INFORMASI SOAL VIRUS KORONA DI DUNIA MAYA   BUPATI SAMOSIR, SUMUT, OPTIMISTIS TARGET WISATAWAN 2020 TERPENUHI DI TENGAH WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO PASTIKAN PENGUNGSI KORBAN BANJIR DI DESA KOSAMBI, KUDUS, AMAN    KEMENDIKBUD: REVISI UU 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN SANGAT DIPERLUKAN   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN MINTA GURU BERADAPTASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0   PRESIDEN JOKO WIDODO: PERBAIKAN SARANA SEKOLAH PENTING UNTUK KEMBANGKAN SDM   MENTERI ERICK THOHIR SEBUT 130 BOS PERUSAHAAN BUMN MANGKIR DAN TAK SETORKAN RENCANA BISNIS 5 TAHUN KE DEPAN   BMKG PREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI DKI JAKARTA AKAN MENGALAMI HUJAN LOKAL HARI INI   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: CUKAI MINUMAN BERPEMANIS TURUNKAN PERMINTAAN KARENA HARGA MAKIN MAHAL   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KASUS JIWASRAYA TAK BOLEH DIBELOKKAN KE PERKARA PERDATA   KPK TEGASKAN PENGHENTIAN 36 KASUS DI TAHAP PENYELIDIKAN SUDAH SESUAI DENGAN UU