Kompas TV regional berita daerah

Terjebak di Kota Huangshi China, 4 Mahasiswa Dievakuasi

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPASTV - Pasangan suami istri, Muhamad Hafidz dan Uswatun Hasanah, warga Desa Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo nampak senang dan bahagia, setelah mengetahui anaknya bernama Rahmat Hidayatullah dapat dipulangkan ke tanah air melalui Natuna.

Selain Rahmat Hidayatullah, ada 3 mahasiswa lainnya asal Probolinggo yang dapat dipulangkan ke tanah air. Mereka adalah Febry Halim Cahyadi asal Kecamatan Maron, dan Mohammad Nadhif serta Dewfi Zhafira, yang Keduanya berasal dari Kecamatan Paiton.

Keempat orang mahasiswa sebelumnya terjebak di China, yang sedang dilanda wabah virus corona. Mereka berada di China untuk menempuh pendidikan di Hubei Polytechnic University Kota Huangshi. Kota ini hanya berjarak 30 menit dengan kota Wuhan.

Melalui video vlog kiriman Febry Halim Cahyadi diperlihakan detik-detik mereka bertolak dari bandara Wuhan China menuju bandara Hang Nadim Batam. Mereka selanjutnya menjalani karantina selama 14 hari di Kabupaten Natuna, sebelum akhirnya dinyatakan bebas virus corona.

#VirusCorona #China #Wuhan #EvakuasiWNIDariChina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.