Kompas TV regional berita daerah

15 Rumah Terendam Banjir Luapan Saluran Irigasi

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPASTV – Belasan rumah warga di Kabupaten Jember Jawa Timur terendam banjir luapan saluran irigasi pada kamis malam (06/02/2020). Banjir terjadi setelah diguyur hujan lebat sehingga membuat debit air naik dan saluran irigasi tersumbat.

Genangan air setinggi 40 sentimeter merendam permukiman warga di Dusun Krajan, Desa Dan Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Genangan air berasal dari luapan saluran irigasi sawah, yang terjadi setelah diguyur hujan lebat selama 4 jam. Air meluap hingga masuk ke dalam rumah warga dan menggenangi lorong perkampungan.

Untuk mengurangi masuknya air ke dalam rumah, sebagin warga membuat penghalang air dari kain dan kayu, yang ditempatkan di pintu rumah.

Baca Juga: Bupati Berikan Bantuan Ke Korban Banjir

Salah seorang korban banjir, Sunarno mengaku perkampungan tempat tinggalnya menjadi langganan banjir di setiap musim penghujan. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Jember segera memperbesar saluran irigasi agar banjir tidak terjadi lagi.

Kapolsek Sub Ajung, Iptu Bejul Nasution, mendata ada 15 rumah warga yang tergenang banjir hingga menyebabkan perabot rumah tangganya rusak.

#WargaKebanjiran #RumahTerendamBanjir #BanjirLuapanIrigasi #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x