Kompas TV regional berita daerah

Bakorpakem Sidak Pengobatan Ningsih Tinampi

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPASTV – Tim Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat atau Bakorpakem Kabupaten Pasuruan Jawa Timur juga melakukan inspeksi mendadak ke tempat pengobatan alternatif Ningsih Tinampi pada kamis (06/05/2020). Sidak dilakukan menyusul adanya keresahan warga, yang dipicu oleh ucapan Ningsih Tinampi bahwa dirinya dapat berbicara dengan Nabi.

Dengan didampingin jajaran Forkopimda, petugas Bakorpakem langsung mendatangi rumah sekaligus tempat pengobatan Ningsih Tinampi yang berada di Dusun Karang Kepuh Desa Karang Jati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Ketua Bakorpakem Kabupaten Pasuruan, Randanu Dwiyantoro, menjelaskan bahwa pihaknya memeriksa proses pengobatan alternatif dan menanyakan sejumlah pernyataan Ningsih, yang dinilai meresahkan warga, salah satunya adalah pengakuannya dapat berbicara dengan Nabi saat mengobati pasien. Sidak ini dilakukan untuk memastikan pengobatan Ningsih Tinampi tidak bertentangan dengan aturan dan norma yang berlaku di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, meski tengah disorot oleh pemerintah dan sejumlah pihak, namun pengobatan alternatif Ningsih Tinampi tak pernah sepi dan selalu ramai dikunjungi warga untuk berobat.

#NingsihTinampi #PengobatanAlternatif #Bakorpakem #Pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.