Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Periksa Pengobatan Ningsih Tinampi

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPASTV - Inspeksi mendadak ke rumah sekaligus tempat pengobatan Ningsih Tinampi dilakukan menyusul adanya pengaduan masyarakat.

Sidak dilakukan oleh Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan mendatangi langsung lokasi pengobatan Ningsih Tinampi, yang ada di Dusun Karang Kepuh Desa Karang Jati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Dalam sidak ini, pemerintah meminta Ningsih memperbaiki sistem pengobatan, mulai dari proses antrean pasien yang terlalu lama, kebersihan lingkungan yang kurang terjaga dan penyajian makanan serta minuman yang kurang sehat.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi Jawa Timur, Dian Islami, menyatakan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur, untuk membahas secara khusus soal metode pengobatan Ningsih.

Ningsih Tinampi sendiri mengaku tidak mempermasalahkan sidak yang dilakukan oleh pemerintah dan petugas. Karena dirinya yakni tidak menyalahi prosedur pengobatan maupun perundang-undangan.

Rumah Ningsih Tinampi selalu dipadati warga setiap harinya, mereka datang dari berbagai daerah untuk berobat berbagai macam penyakit.

#NingsihTinampi #PengobatanAlternatif #Pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x