Kompas TV regional berita daerah

Dibuang di Teras Rumah, Bayi Ditemukan Kritis

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPASTV - Seorang bayi perempuan ditemukan di teras rumah warga di Kabupaten Jember Jawa Timur pada rabu pagi (05/02/2020). Kondisi bayi kritis sehingga harus dibawa ke Puskesmas terdekat. Polisi tengah menyelidiki kasus ini untuk mengetahui pembuang bayi.

Bayi mungil ini menjalani perawatan medis di Puskesmas Gumukmas Kabupaten Jember, karena kondisinya sempat kritis. Bayi perempuan ini ditemukan di teras rumah Mahmuda, di Dusun Krebet Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. Penemuan bayi ini sempat viral di media sosial. Saat ditemukan bayi terbungkus kain merah dan menggunakan pakaian bayi berwarna kuning.

Dokter Puskesmas Gumukmas, Halimah Arvi, menyatakan kesehatan bayi sempat menurun dan kritis saat ditemukan. Beruntung saat ini kondisi bayi, yang diduga berusia lima hari ini, terus membaik. Tim medis terus mengawasinya, agar kondisi suhu tubuh dan kesehatanya terjaga.

Kanit Reskrim Polsek Gumukmas, Bripka Dedy Kurniawan, menjelaskan bahwa polisi terus meyenyelidiki kasus ini untuk memburu pelaku pembuangan. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi, salah satunya pemilik rumah dan penemu bayi.

Selanjutnya bayi mungil ini akan dibawa dan dirawat oleh petugas dinas sosial di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

#PembuanganBayi #BayiDibuang #PolsekGumukmas #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x