Kompas TV regional berita daerah

Rekonstruksi Pembunuhan dan Pembakaran Rosidah

Sabtu, 8 Februari 2020 | 10:17 WIB

 BANYUWANGI, KOMPASTV - Kepolisian Resor Banyuwangi Jawa Timur merekonstruksi kasus pembunuhan dan pembakaran jasad seorang wanita, bernama Rosidah, pada rabu siang (05/02/2020). Dari rekonstruksi ini, diketahui pelaku menghabisi nyawa korban, karena sakit hati dan sedang butuh uang.

Rekontruksi kasus pembunuhan dan pembakaran jasad Rosidah digelar di halaman Mapolresta Banyuwangi. Rekonstruksi tidak digelar di tempat kejadian perkara, karena alasan keamanan.

Tersangka, Ali Hary Sanjaya, memperagakan 23 adegan, yang diawali dengan berpura-pura meminta korban untuk mengantarkan pelaku pulang setelah bekerja. Tersangka juga memperagakan adegan saat memukul dan mencekik korban hingga tewas, lalu membakar jasadnya di tumpukan lanjaran bambu.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin, menyatakan rekonstruksi ini untuk memastikan kesamaan pengakuan korban dan fakta di lapangan.

Tersangka, Ali Hary Sanjaya, mengaku tega menghabisi nyawa korban, karena sakit hati sering diolok-olok berbadan gemuk dan mirip sumo. Pelaku juga nekad menghabisi nyawa korban, karena butuh uang untuk menebus motornya yang digadaikan.

Untuk motif yang kedua ini diperkuat dengan fakta bahwa pelaku menjual motor dan telepon genggam korban. Hasil penjualannya digunakan untuk menebus motor yang digadaikan, membeli pakaian istrinya dan makan-makan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin, menyatakan selain mengamankan pelaku pembunuhan, polisi juga menangkap 2 tersangka lainya, yang berperan sebagai penadah telepon genggam dan motor korban.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

#PembunuhanSadis #RosidahDicekikDibakar #PolrestaBanyuwangi

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:47
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DUKUNG PENEGAKAN HUKUM BAGI PEMBUANG LIMBAH RADIOAKTIF ILEGAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SAMPAIKAN NADA POSITIF DAN OPTIMISTIS KEPADA MASYARAKAT DALAM HADAPI COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 AIRLANGGA HARTARTO SEBUT DAERAH ZONA MERAH DIDAHULUKAN DALAM VAKSINASI COVID-19   BUPATI BOGOR MINTA PENGUNJUNG PASAR DAN MAL TETAP TERAPKAN MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, DAN MENCUCI TANGAN   ANTISIPASI BANJIR, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN HARAP CAMAT DAN LURAH DI JAKARTA PUNYA ALAT UKUR HUJAN   BADAN NARKOTIKA NASIONAL TELUSURI DUGAAN KEBUN GANJA DI TASIKMALAYA   BNN ACEH MUSNAHKAN 3,5 HEKTAR LADANG GANJA DI KAKI GUNUNG SEULAWAH, ACEH BESAR   KEMENSOS: 10 JUTA PESERTA PROGRAM KELUARGA HARAPAN TERIMA BANTUAN BERAS 45 KG PER KELUARGA   WAKIL MENTERI BUMN BUDI GUNADI SARANKAN PELAKU INDUSTRI JAGA ARUS KAS KEUANGAN HINGGA 2022   MENDAG DORONG USAHA KECIL MENENGAH JAJAKI PASAR EKSPOR KE BRASIL DAN ARGENTINA   WAKIL KETUA DPRD DKI M TAUFIK MINTA PEMPROV SEDIAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN   DUKUNG PERCEPATAN PENGEMBANGAN VAKSIN, KEMENRISTEK BERENCANA BANGUN PABRIK VAKSIN COVID-19 SKALA KECIL DI SERPONG   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT CERMAT DALAM MEMILAH DAN MEYIKAPI INFORMASI SOAL VAKSIN COVID-19   PANDEMI KORONA, SATGAS COVID-19: PENUNDAAN KOMPETISI SEPAK BOLA NASIONAL LIGA 1 DEMI KESELAMATAN MASYARAKAT