Kompas TV olahraga kompas sport

PB PABSSI Agendakan Kejuaraan di Kazakhstan

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 01:26 WIB
Penulis : Edika ipelona

Timnas Angkat Besi Indonesia sukses meraih enam medali emas di ajang Fajr Cup 2020 di Rasht, Iran. Hasil ini diraih oleh Eko Yuli Irawan dikelas 61 Kilogram dengan total angkatan 310 Kilogram dan Triyatno di kelas 73 Kilogram dengan total angkatan 306 Kilogram. Deni yang turun dikelas 67 Kilogram merebut dua medali perakpada kategori clean and jerk dan satu perunggu dikategori snatch.

Walau prestasi yang diraih anak asuhnya sangat baik, sang pelatih, Muhammad Rusli menyatakan para lifter masih kurang persiapan. Rusli juga optimistis. Selain Eko Yuli Irawan yang aman di posisi dua besar, lifter Indonesia lainnya diharapkan dapat menembus delapan besar ranking dunia.

Di bulan April, para lifter senior sudah ditunggu kejuaraan yang masuk kualifikasi olimpiade terakhir di Kazakhstan. Sementara itu lifter junior, Rahmat Erwin Abdullah dikelas 73 Kilogram mengebut persiapan kejuaraan Asia di Tashkent Uzbekistan bertajuk AWF Youth Championship Junior 2020.

Selanjutnya para lifter junior, akan bertolak ke Uzbekistan 11 Februari mendatang. Tak hanya mengikuti ajang ini, para lifter junior masih akan mengikuti kejuaraan di Rumania, Maret nanti.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.