Kompas TV video cerita indonesia

Momen Keakraban Megawati-Prabowo, Cerita Kenakalan Saat di Akmil

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 06:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

MAGELANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan kuliah umum di hadapan ratusan taruna dan taruni Akademi Militer, Magelang, Jumat (7/2). Dalam kesempatan itu, Megawati sempat menyentil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ikut hadir dalam acara tersebut. 

Megawati mengatakan Prabowo sempat bercerita kenakalannya saat menjadi taruna di Akademi Militer.

"Tadi sambil jalan, Pak Prabowo bilang: saya ini nakal lho, Bu. Saya diturunkan pangkat," ujar Megawati menirukan Prabowo.

Megawati kemudian menceritakan tanggapan putri Megawati yang juga Ketua DPR Puan Maharani yang ikut hadir dalam kuliah umum tersebut. 

"Bu Puan lalu bilang: iya tapi kan hadiahnya jadi Menhan. Artinya kalau nakal sebaiknya nakal. Jadi kalau guru mau nempeleng, kasih saja pipinya," kata Megawati sambil tertawa. 

Megawati lalu memberikan pesan untuk para taruna dan taruni Akademi Militer untuk terus berjuang membela negara. 

"Sekarang ini kalau masuk ke lapangan akan makin sulit. Dan di situlah pertarungan jiwa kita untuk bertahan. Dedikasi, keyakinan bahwa mau membela negara," ujar Megawati. 

Kuliah umum diberikan Presiden kelima RI ini usai meresmikan patung Sukarno di Akmil Magelang. Dalam kesempatan ini, Megawati didampingi Prabowo Subianto, Puan Maharani, Kepala BIN Budi Gunawan, hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x