Kompas TV video sisi tv

Hoaks Virus Corona, dari Ditularkan Lewat Ponsel China Hingga Bisa Sembuh dengan Bawang Putih

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 16:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Korban meninggal dunia akibat virus corona di Provinsi Hubei hingga Jumat (7/2) mencapai 618 orang atau bertambah 73 orang. Total kematian akibat wabah virus corona di seluruh dunia mencapai 636 orang.

Komisi Kesehatan China seperti dilansir AFP mencatat kasus infeksi virus corona saat ini meningkat menjadi 22.112 di Provinsi Hubei atau bertambah 3.143 kasus baru. 

Total kasus infeksi virus corona di China sejauh ini mencapai 31.161. Lebih dari 4.800 penderita saat ini dalam kondisi butuh perawatan serius.

Baca Juga: Baru 30 Jam Lahir, Bayi Ini Positif Terkena Virus Corona

Mewabahnya virus corona di China hingga ke seluruh dunia membuat banyak orang Indonesia panik. Kepanikan warga ditambah dengan banyaknya misinformasi dan hoaks tentang virus corona di media sosial.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bahkan menemukan 60 hoaks terkait dengan virus corona yang beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan.

Ada sejumlah hoaks yang beredar di kalangan masyarakat, mulai dari penyebaran virus corona bisa melalui tatapan mata, bawang putih dapat menyembuhkan corona, hingga virus corona yang dapat menyebar lewat ponsel Xiaomi.

Simak SISI TV episode Fakta dan Mitos Virus Corona untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal itu!

#Corona #VirusCorona #China



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x