Kompas TV nasional aiman

Virus Corona Menyebar, Selamatkan WNI Di Wuhan - AIMAN (Bag 1)

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 14:01 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Virus Corona menjadi topik paling hangat yang diperbincangkan saat ini. Virus diduga beasal dari Wuhan, Tiongkok. Hingga kini, virus diperkirakan telah menyebar ke-13 negara.

Sementara itu, berdasarkan data terakhir tanggal 24 Januari, masih ada 122 WNI yang masih berada di kota Wuhan. Mereka terisolir, karena kebijakan pemerintah Tiongkok menutup jalur transportasi dari dan ke Wuhan. Akibatnya, Wuhan layaknya kota mati. Banyak toko dan swalayan tutup, sehingga membuat WNI kesulitan mendapatkan logistik. Jikalau ada toko yang buka, harganya melambung tinggi. Salah satu WNI adalah Yessi Liana Putri, mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Wuhan. Yessi mengatakan, ia dan rekan rekannya mengurangi aktivitas di luar ruangan untuk mencegah tertular virus Corona. Apabila hendak bertemu dengan orang lain di luar ruangan,diwajibkan menggunakan masker. Masker yang dianjurkan oleh pemerintah Tiongkok dan WHO (World Health Organization) yakni masker jenis N-95.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah Tiongkok sampai kapan kota Wuhan ini akan terisolasi. Para mahasiswa Indonesia di Wuhan pun ingin segera dievakuasi.

Apa yang akan dilakukan pemerintah terkait para WNI yang terisolir di Wuhan? Dan, bagaimana langkah antisipasipemerintah, agar virus Corona tidak masuk ke Indonesia? Simak selengkapnya di tayangan Aiman Spesial WabahVirus Corona bagian 1 berikut ini.

#AIMAN #CoronaVirus

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.