Kompas TV internasional kompas dunia

Pura-pura Kena Virus Corona, Wanita Ini Selamat dari Pemerkosaan

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 21:31 WIB
pura-pura-kena-virus-corona-wanita-ini-selamat-dari-pemerkosaan
Ilustrasi pemerkosaan (Sumber: Kompas.com/Ericssen)
Penulis : Johannes Mangihot

JINGSHAN, KOMPASTV - Seorang wanita di Distrik Pingba, pinggiran Kota Jingshan, China selamat dari percobaan pemerkosaan setelah mengaku terjangkit Virus Corona.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (31/1/2020) malam saat dirinya sendirian di rumah.

Pelaku bernama Xiao (25) masuk ke kamar korban dan berupaya melakukan pemerkosaan. Aksi itu dilakukan setelah Xiao menggasak uang tunai sebesar 3,080 yuan atau sekitar Rp6 juta dan mengetahui bahwa Yi sendiri di rumah.

Baca Juga: Tak Terpengaruh Isu Corona, Warung Makan Ini Punya Kunci Mengolah Kelelawar

Perlahan tapi pasti pelaku mendekap korban. Agar aksi cabul pelaku tidak terjadi, wanita bernama Yi itu terpaksa berbohong bahwa dirinya terjangkit Virus Corona setelah pulang dari Wuhan, yang jaraknya tak jauh dari Kota Jingshan.

Ia pun berpura-pura batuk saat pelaku mencekik dan membekap mulutnya. Setelah mendengar pengakuan Yi, pelaku pun menjauhi korban.

"Saya baru saja kembali dari Wuhan dan telah terinfeksi, oleh karena itu saya sendirian di rumah sendiri dalam karantina," teriak Yi untuk melawan percobaan pemerkosaan seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (6/2/2020).


Pelaku Menyerahkan diri

Pelaku bernama Xiao (25) menyerahkan diri setelah melakukan perampokan dan percobaan pemerkosaan terhadap wanita bernama Yi distrik Pingba, China. (Sumber: Dok. Kepolisian Jingshan/Dailymail)

Setelah pelaku melarikan diri, Yi menghubungi polisi. Polisi setempat langsung melakukan pencarian. Namun hal itu mendapat kendala lantaran masyarakat di kota tersebut menggunakan masker. 

Baca Juga: Pasien Corona Bertambah, China Ubah Gymnasium Jadi RS Darurat

Kendati demikian kasus tersebut mendapat titik cerah setelah Xiao ditemani sang ayah menyerahkan diri kepada kepolisian setempat pada Senin (3/2/2020).

Hasil pemeriksaan diketahui pelaku merupakan warga distrik Pingba. Niat untuk merampok lantaran tak punya uang. Pada Jumat malam Xiao keluar rumah untuk mencari uang dengan cara merampok. Xiao mengaku bersalah dan kini berada dalam tahanan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x