Kompas TV TALKSHOW rosi

Syair dan Tanggapan Politisi PKS Rafli Kande, Pencetus Ekspor Ganja

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 20:49 WIB

Dalam program Rosi episode Ganja: Mitos dan Fakta (6/2/2020), Rafli Kande mengutarakan pendapatnya mengenai ucapan dalam rapat dengan menteri perdagangan beberapa waktu lalu, politisi PKS Rafli Kande dari fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengusulkan agar ganja menjadi barang komoditas ekspor.

Rafli mengatakan, “Pada waktu itu saya membaca beberapa literasi bahwa ada beberapa negara, yang sudah menjadikan ganja ini untuk kebutuhan farmasi, kebutuhan obat-obatan.”. Dikutip dari Kompas.com “Ganja bisa jadi komoditi ekspor, untuk menyongsong era perdagangan global, dalam kerangka Comprehensive Economic Partnership Agreement Between The EFTA states atau persetujuan kemitraan ekonomi komprehensif antara indonesia dan negara-negara anggota EFTA”.

Dikutip dari Pot in Pans: A History of Eating Cannabis (2019), bagi pelancong pecinta ganja dari berbagai belahan dunia, Aceh adalah surga. Masyarakat Aceh biasa merokok campuran ganja dan tembakau. Ganja juga digunakan sebagai jamu atau obat alami.

#RafliKande #Ganja #Narkotika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x