Kompas TV nasional berita kompas tv

Balasan Tegas Ahok untuk Andre Rosiade soal Komisaris Rasa Dirut

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 18:14 WIB
balasan-tegas-ahok-untuk-andre-rosiade-soal-komisaris-rasa-dirut
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Sumber: KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama (Ahok) membalas kritikan yang dilayangkan anggota DPR Andre Rosiade kepada dirinya.

Balasan Ahok itu disampaikan lewat Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin.

"Aku sudah sampaikan ke Pak Ahok (soal Komut rasa Dirut). Pak Ahok bilang ini kita dirut yang menyaru jadi komisaris utama. Begitulah kata Pak Ahok," ujarnya, sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Anggota DPR Andre Rosiade Sindir Ahok: Komisaris Rasa Dirut

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Komisi VI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Perusahaan Gas Nasional Tbk.

RDP digelar dengan pembahasan berbagai agenda, salah satunya adalah perkenalan anggota DPR Komisi VI dengan BUMN yang bergerak di bidang migas.

Pada saat pembahasan dilakukan, anggota DPR Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade sempat menyinggung Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Andre menyinggung Ahok yang tidak hadir pada RDP kali ini.

Baca Juga: Revitalisasi Monas, Ahok: Dulu Kemenhan Ingin Simpan Tank di Bawah Tanah

Menurut dia, sejak ditunjuk menjadi komisaris utama pada akhir tahun lalu, Ahok kerap kali muncul, bahkan lebih sering ketimbang Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Pada kesempatan ini juga, Andre mengingatkan kepada Budi Gunadi agar persepsi ini tidak semakin merebak di masyarakat.

"Agak menarik, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena yang tampil biasanya Pak ahok, mungkin ada komisaris rasa dirut," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/2/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.