Kompas TV regional berita daerah

Dapat Restu SBY, Demokrat Solo Dukung Gibran Rakabuming Maju Pilkada

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 16:08 WIB
dapat-restu-sby-demokrat-solo-dukung-gibran-rakabuming-maju-pilkada
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Solo, Jawa Tengah, mendukung bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dukungan ini bahkan dikatakan sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dukungan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga ditunjukkan lewat spanduk yang terpasang di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Solo, Jawa Tengah. Paratai berlambang mercy itu mendukung calon muda potensial seperti Gibran Rakabuming Raka.

“Sikap tegas kami mendukung Mas Gibran terkait dengan pilkada 2020 walaupun belum berpasangan,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo Supriyanto, Kamis (6/2).

Supriyanto juga meyebut bahwa dukungan terhadap Gibran sudah diketahui pimpinan pusat Partai Demokrat. “Perkembangannya kami inten komunikasi dengan DPP melalui DPD dan direstui dalam hal ini ketua umum (SBY) walaupun masih secara lisan,” terangnya.

Pihaknya pun optimistis Gibran Rakabuming Raka bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Sejauh ini dukungan secara langsung memang belum disampaikan ke Gibran karena masih menanti dinamika yang akan terjadi. Namun yang jelas Demokrat akan mendukung sepenuhnya apapun parpol yang nanti akan mengusung Gibran.

Tanggapan Gibran

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka merespons baik terhadap dukungan yang diberikan Demokrat Solo untuk dirinya pada Pilkada 2020. "Saya menyabut baik semua dukungan partai, dari simpul relawan, warga, dan siapapun itu," ungkap Gibran sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya diberitakan, Gibran menyatakan diri maju pada Pilkada Solo 2020. Untuk merealisasikan niatnya, Gibran telah mendaftar ke DPD PDI-P.

Namun, hingga kini partai berlogo kepala banteng itu belum memutuskan nama yang akan maju pada Pilkada Solo 2020. Sembari menunggu, Gibran juga makin sering blusukan untuk menggaet perhatian warga Solo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x