Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Ultimatum Kepala Daerah Soal Tanggap Bencana

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 15:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, Kamis (06/02/2020) siang mengumpulkan kepala daerah dan aparat TNI Polri, setingkat Dandim Danrem di wilayah rawan bencana, di Istana Negara, Jakarta.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini, presiden pun kembali mengingatkan Kapolri dan Panglima TNI untuk tegas mencopot anak buahnya yang gagap menangani bencana itu.

Di hadapan semua pihak yang bertugas di wilayah rawan kebakaran hutan, presiden menyatakan keheranannya atas luas kebakaran hutan dan lahan tiap tahun yang terus bertambah.

Presiden pun mengeluarkan ultimatum bagi para pejabat yang bertugas di wilayah itu untuk bersikap tegas dan meningkatkan pengawasan.

Sikap ini diambil untuk mencegah kebakaran lahan yang terus berulang setiap tahun dan paling parah terjadi pada 2015 lalu.

Presiden juga menyoroti Australia yang kini juga berjuang memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang sudah mencapai 11 hektar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.