Kompas TV travel jelajah indonesia

Snorkeling Di Gili Nangu

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 15:00 WIB
Penulis : Anas Surya

LOMBOK, KOMPASTV - Saya akan mencoba snorkeling di Gili Nangu. Kita akan langsung bertemu dengan salah satu hal yang menjadi daya tarik Gili Nanggu yaitu snorkelingnya, karena begitu kita berenang ikan-ikan langsung mendekat.

Hal ini dikarenakan mereka tertarik dengan roti yang dibawa para pengunjung sebagai umpan. Secara pribadi saya sangat tidak setuju dengan ide memberi makan ikan di laut karena dengan begitu ikan-ikan ini menjadi manja dan kemampuan bertahan terhadap kondisi alam pun berkurang, tetapi nampaknya para pengunjung khususnya dari mancanegara di sini justru merasa sangat antusias karena kapan lagi mereka bisa berenang di antara kerumunan warna-warni ikan ikan yang berenang dengan lincahnya.

Karena bercampur dengan pecahan seperti ini juga biasanya didatangi oleh penyu sisik untuk bertelur ada berapa jumlahnya sampai umur berapa boleh dilepas 2 tahun.

Setiap musim penghujan penyu-penyu sisik yang termasuk jenis penyu langka pun datang dan bertelur di pantai ini pasir pantai yang kasar, menandakan bahwa pasir terbentuk dari pecahan-pecahan karang laut. Pada karang laut inilah terdapat sumber makanan bagi penyu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x