Kompas TV travel jelajah indonesia

Snorkeling Di Gili Nangu

Senin, 10 Februari 2020 | 15:00 WIB

LOMBOK, KOMPASTV - Saya akan mencoba snorkeling di Gili Nangu. Kita akan langsung bertemu dengan salah satu hal yang menjadi daya tarik Gili Nanggu yaitu snorkelingnya, karena begitu kita berenang ikan-ikan langsung mendekat.

Hal ini dikarenakan mereka tertarik dengan roti yang dibawa para pengunjung sebagai umpan. Secara pribadi saya sangat tidak setuju dengan ide memberi makan ikan di laut karena dengan begitu ikan-ikan ini menjadi manja dan kemampuan bertahan terhadap kondisi alam pun berkurang, tetapi nampaknya para pengunjung khususnya dari mancanegara di sini justru merasa sangat antusias karena kapan lagi mereka bisa berenang di antara kerumunan warna-warni ikan ikan yang berenang dengan lincahnya.

Karena bercampur dengan pecahan seperti ini juga biasanya didatangi oleh penyu sisik untuk bertelur ada berapa jumlahnya sampai umur berapa boleh dilepas 2 tahun.

Setiap musim penghujan penyu-penyu sisik yang termasuk jenis penyu langka pun datang dan bertelur di pantai ini pasir pantai yang kasar, menandakan bahwa pasir terbentuk dari pecahan-pecahan karang laut. Pada karang laut inilah terdapat sumber makanan bagi penyu.

Editor : Anas Surya



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:26
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH