HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

Snorkeling Di Gili Nangu

Senin, 10 Februari 2020 | 15:00 WIB

LOMBOK, KOMPASTV - Saya akan mencoba snorkeling di Gili Nangu. Kita akan langsung bertemu dengan salah satu hal yang menjadi daya tarik Gili Nanggu yaitu snorkelingnya, karena begitu kita berenang ikan-ikan langsung mendekat.

Hal ini dikarenakan mereka tertarik dengan roti yang dibawa para pengunjung sebagai umpan. Secara pribadi saya sangat tidak setuju dengan ide memberi makan ikan di laut karena dengan begitu ikan-ikan ini menjadi manja dan kemampuan bertahan terhadap kondisi alam pun berkurang, tetapi nampaknya para pengunjung khususnya dari mancanegara di sini justru merasa sangat antusias karena kapan lagi mereka bisa berenang di antara kerumunan warna-warni ikan ikan yang berenang dengan lincahnya.

Karena bercampur dengan pecahan seperti ini juga biasanya didatangi oleh penyu sisik untuk bertelur ada berapa jumlahnya sampai umur berapa boleh dilepas 2 tahun.

Setiap musim penghujan penyu-penyu sisik yang termasuk jenis penyu langka pun datang dan bertelur di pantai ini pasir pantai yang kasar, menandakan bahwa pasir terbentuk dari pecahan-pecahan karang laut. Pada karang laut inilah terdapat sumber makanan bagi penyu.

Penulis : Anas Surya



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:08
DUTA BESAR TIONGKOK UNTUK ASEAN DENG XIJUN TEGASKAN WABAH VIRUS KORONA TAK PENGARUHI HUBUNGAN TIONGKOK-ASEAN   KORSEL MENGONFIRMASI 142 KASUS BARU VIRUS KORONA SEHINGGA TOTAL 346 ORANG DI NEGERI GINSENG TERINFEKSI KORONA   KEMENKOMINFO MENJARING 119 KONTEN HOAKS ATAUPUN DISINFORMASI SOAL KORONA DARI 23 JANUARI-20 FEBRUARI 2020   KEMENKOMINFO MINTA MASYARAKAT BIJAK DALAM MEMILAH DAN MEMILIH INFORMASI SOAL VIRUS KORONA DI DUNIA MAYA   BUPATI SAMOSIR, SUMUT, OPTIMISTIS TARGET WISATAWAN 2020 TERPENUHI DI TENGAH WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO PASTIKAN PENGUNGSI KORBAN BANJIR DI DESA KOSAMBI, KUDUS, AMAN    KEMENDIKBUD: REVISI UU 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN SANGAT DIPERLUKAN   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN MINTA GURU BERADAPTASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0   PRESIDEN JOKO WIDODO: PERBAIKAN SARANA SEKOLAH PENTING UNTUK KEMBANGKAN SDM   MENTERI ERICK THOHIR SEBUT 130 BOS PERUSAHAAN BUMN MANGKIR DAN TAK SETORKAN RENCANA BISNIS 5 TAHUN KE DEPAN   BMKG PREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI DKI JAKARTA AKAN MENGALAMI HUJAN LOKAL HARI INI   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: CUKAI MINUMAN BERPEMANIS TURUNKAN PERMINTAAN KARENA HARGA MAKIN MAHAL   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KASUS JIWASRAYA TAK BOLEH DIBELOKKAN KE PERKARA PERDATA   KPK TEGASKAN PENGHENTIAN 36 KASUS DI TAHAP PENYELIDIKAN SUDAH SESUAI DENGAN UU