Kompas TV nasional kompas pagi

Ridwan Kamil Terima WNI Eks ISIS Pulang ke Indonesia, Asal...

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 11:36 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah belum mengambil keputusan, terkait pemulangan WNI mantan ISIS dari Suriah ke Indonesia.

Jokowi menyebut pemerintah masih mengumpulkan sejumlah data dan informasi terkait wacana pemulangan 600 WNI mantan ISIS.

Keputusan tentang hal ini nantinya akan diambil di dalam rapat terbatas, setelah Presiden Jokowi mendapat informasi dari sejumlah kementerian dan institusi terkait.

Menko Polhukam, Mahfud MD menyatakan, ada hal yang perlu diantisipasi, terkait kemungkinan penyebaran terorisme, dari mantan ISIS di Suriah.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan pemerintah Jawa Barat akan terbuka untuk menerima kembali Warga Negara Indonesia mantan ISIS di Suriah.

Namun kebijakan pemulangan WNI mantan ISIS harus berdasarkan keputusan pemerintah pusat.

Ridwan kamil menyebut hingga saat ini belum ada arahan dari pemerintah pusat, terkait kebijakan untuk memulangkan 600 WNI mantan ISIS dari Suriah ke Indonesia.

Ridwan kamil berharap WNI mantan ISIS ini harus memiliki komitmen kepada Pancasila jika kembali ke Indonesia. #ISIS #Suriah #RidwanKamil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x