Kompas TV video cerita indonesia

Anies Baswedan Pastikan Revitalisasi Monas Lanjut

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 23:20 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan revitalisasi Monas yang semula menjadi polemik akan diteruskan kembali.

Hal ini disampaikan Anies usai rapat dengan Komisi Pengarah Taman Medan Merdeka di Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (5/2/2020).

"Secara prinsip yang tadi dibahas konsentrasinya pada kawasan selatan. Kawasan selatan itu akan diteruskan," ungkap Anies.

Baca Juga: Soal Lanjutan Proyek Revitalisasi Monas, Ini Kata Menteri PUPR!

Rapat tersebut membahas solusi untuk revitalisasi Monas yang saat ini tengah berhenti. Revitalisasi Monas diminta untuk kembali pada ketentuan yang ada di dalam lampiran Keputusan Presiden no. 25/1995.

"Mengapa diteruskan, karena sejalan dengan Keppres 25/1995," ujar Anies.

Anies menambahkan, meski revitalisasi Monas ini akan dilanjutkan, akan ada beberapa penyesuaian mengacu pada Keppres tersebut, salah satunya menambahkan pohon di area yang direvitalisasi.

"Ada penyesuaian, penyesuaiannya pada penambahan vegetasi," lanjut Anies.

Pemprov DKI Jakarta telah menyatakan akan mengganti 191 pohon yang ditebang untuk revitalisasi Monas. Menurut Pemprov, mereka akan mengganti tiga kali lipat dari jumlah pohon yang ditebang.

Baca Juga: Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Janji Tanam 3 Kali Lipat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.