Kompas TV video cerita indonesia

Ada Warga Amerika Serikat Ikut Observasi di Natuna

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 23:13 WIB
Penulis : Theo Reza

NATUNA, KOMPASTV - Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi adanya seorang warga negara asing asal Amerika yang dievakuasi oleh pemerintah indonesia dari Wuhan, China.

Sebelumnya, Pesawat Batik Air jenis Airbus 330-300 yang menjemput WNI di Wuhan, China telah tiba di tanah air, Minggu (2/2/2020) pagi. Sebanyak 238 warga berhasil dibawa ke Tanah Air dalam penerbangan itu.

Warga negeri paman sam ini ikut dievakuasi oleh pemerintah Indonesia lantaran merupakan suami dari warga negara Indonesia yang dievakuasi oleh pemerintah Indonesia setelah terjebak di Tiongkok karena mewabahnya virus corona.

Saat ini 238 warga yang berhasil dievakuasi ini tengah menjalani masa observasi selama 2 pekan mendatang.

237 WNI dan 1 WNA yang diobservasi di Natuna akan menjalani pemeriksaan kesehatan dua kali dalam sehari.

Juga ada kegiatan sehari-hari yang telah disiapkan pemerintah sebagai jadwal kegiatan harian.

Kegiatan seperti olahraga dan juga telah disiapkan alat kesenian yang dipakai oleh para warga yang diobservasi ini untuk mengisi kegiatan.

Di Natuna 238 orang itu ditempatkan di 10 tenda dan 7 kamar yang terpisah dengan pengelompokan berdasarkan jenis kelamin dan status keluarga.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.