Kompas TV regional berita daerah

Pencuri isi Kotak Amal Masjid di Makassar Terekam CCTV

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pelaku Yang Berpura-Pura Ingin Shalat Berhasil Menggasak Isi Celengan Masjid Yang Diperkirakan Mencapai 500 Ribu Rupiah, Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Nahdatul Ummah Dimakassar Sulawesi Selatan Terekam Kamera Pemantau Atau CCTV.

Inilah video rekaman cctv atau kamera pemantau di masjid nahdatul ummah toddopuli 10 kota makassar.  terlihat seorang pria yang memakai masker berpura-pura ingin shalat dan saat menghampiri kotak amal masjid pelaku membuka gembok kotak amal masjid tersebut dengan menggunakan obeng yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Dari rekaman CCTV tersebut pencurian ini telah terjadi beberpa waktu lalu dan baru diketahui pada minggu kemarin pada saat suasana masjid sedang sepi kejadian ini sudah dilaporkan oleh pihak kepolisian dari polsek manggala dan polrestabes makassaR dan kini identitas pelaku telah dikantongi oleh pihak kepolisian.

Akibat kejadian tersebut pelaku berhasil membawa kabur uang celengan jemaah sebesar 500 ribu rupiah.

Pengurus Masjid Nahdatul Ummah, Sunardi Kartono mengungkapkan, pelaku tampaknya sudah beberapa kali mendatangi masjid tersebut. Sebab, dia datang dengan penutup wajah karena sudah menyadari adanya CCTV yang terpasang di masjid itu.

"Jadi, dia datang dari pintu masuk di sini (pintu utama), lalu langsung duduk. Dia memantau sesaat situasi masjid dan langsung melakukan aksinya," kata Sunardi, melansir iNews.id, Selasa (4/2/2020).

Dia menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku sebenarnya hendak membobol dua kotak amal, namun karena yang satu dikunci ganda, pelaku pun mengalami kesulitan hingga mengurungkan niatnya.

Pengurus masjid baru mengetahui ada kotak amal yang dibobol maling pada Jumat 31 Januari 2020 lalu. Mereka mendapati ada satu kotak amal yang tidak terkunci dan diduga telah dibongkar seseorang.

"Saat kami cek CCTV ternyata benar ada kasus pencurian beberapa hari sebelumnya. Kira-kira uang di kotak amal itu ada Rp500 ribuan," kata Sunardi.

#pencuribercadar
#pencurikotakamal
#makassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.