Kompas TV nasional berita kompas tv

Anggota DPR Andre Rosiade Sindir Ahok: Komisaris Rasa Dirut

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 10:26 WIB
anggota-dpr-andre-rosiade-sindir-ahok-komisaris-rasa-dirut
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Perusahaan Gas Nasional Tbk. Rapat Dengar Pendapat digelar di kompleks parlemen Senayan pada Senin (3/2/2020).

Dalam RDP ini membahas sejumlah agenda. Salah satunya adalah perkenalan anggota DPR Komisi VI dengan BUMN yang bergerak di bidang migas.

Ketika pembahasan dilakukan, anggota DPR Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade sempat menyinggung Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Andre menyinggung Ahok yang tidak hadir pada RDP tersebut. 

Baca Juga: Ahok dan Moeldoko Bahas Harga Gas Tinggi Hingga Rencana Gigit Mafia Migas

Menurut Andre, sejak ditunjuk menjadi Komisaris Utama pada akhir tahun lalu, Ahok kerap kali muncul, bahkan lebih sering ketimbang Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati.

"Agak menarik, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena yang tampil biasanya Pak Ahok, mungkin ada komisaris rasa dirut," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Andre pun juga mengingatkan pada Budi Gunadi agar persepsi ini tidak kian merebak di masyarakat. Ia ingin Direktur utama Pertamina, dalam hal ini Nicke, tetap menjadi figur utama perusahaan ke depannya.

"Pak Wamen ini jangan sampai ada komisaris rasa dirut supaya dirut perannya tetap tampil sebagai juru bicara," kata dia.

Selain itu, Andre ingin persepsi komisaris rasa direktur utama ini cepat diredam.

"Jangan terlalu majulah, jangan sampai orang bicara ada komisaris rasa dirut," ucapnya.

#Ahok #BasukiTjahajaPurnama #AndreRosiade



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x