Kompas TV olahraga kompas sport

DPR RI Gelar Rapat untuk Persiapan PON Papua 2020

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 07:19 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPR RI menggelar rapat gabungan bersama Mendagri, Tito Karnavian, Menpora, Zainudin Amali serta jajaran TNI, Polri, dan BIN, untuk membahas persiapan PON Papua 2020.

Menpora, Zainudin Amali optimis PON Papua ke-20 serta Peparnas ke-16 tahun ini akan berjalan dengan baik.

DPR RI menggelar rapat gabungan bersama Menteri dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, serta jajaran TNI, Polri, dan BIN, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa siang.

Rapat gabungan yang bersifat tertutup ini, membahas persiapan dan perkembangan PON Papua XX tahun 2020, serta Pekan Paralimpiade Nasional XVI.

Di rakor ini, TNI, Polri, dan BIN memaparkan keamanan, Mendagri, Tito Karnavian dari sisi daerah, serta Menpora, Zainudin Amali dari segi penyelenggaraan.

Zainudin Amali memastikan PON Papua serta Peparnas akan terselenggara dengan baik, dengan kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta kementerian dan lembaga terkait.

Zainudin  juga telah mengajukan draft revisi PP nomor 10 mengenai Pekan Olahraga Nasional, kepada Presiden Joko Widodo, agar 10 cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di Papua, bisa berlangsung di provinsi lain.

PON Papua 2020 akan berlangsung di 4 kabupaten-kota 20 Oktober sampai 2 November.

Ajang empat tahunan ini akan memperlombakan 39 cabang olahraga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.