Kompas TV nasional sapa indonesia

Terkait Penanggulangan Bencana, BNPB Gelar Rakornas Hari Ini

Kompas.tv - 3 Februari 2020, 16:23 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2020 yang berlangsung di InaDRTG, Sentul, Bogor, Jawa Barat mulai Senin (3/2/2020). Rakornas BNPB ini mengangkat tema "Penanggulangan Bencana Urusan Bersama"

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy turut hadir dalam Rakornas ini sekaligus meresmikan pembukaan acara dan memberikan sambutan. Selain itu, Rakornas dihadiri oleh sejumlah pihak yakni dari pemerintah baik pusat maupun daerah, legislatif, wirausaha, jurnalis, kalangan akademisi dari berbagai institusi dan sejumlah warga. BNPB menilai masyarakat juga masuk kedalam bagian untuk berperan aktif dalam penanggulangan dan siaga bencana.

Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Wisnu Widjadja menyebutkan rakornas ini akan berbentuk diskusi panel yang meliputi semua unsur kebencanaan. 

Agenda Rakornas ini dibagi dari 6 panel yang dibagi kedalam 6 tema yaitu manajemen kebencanaan, ancaman geologi dan vulkanologi, ancaman hidrometeorologi, ancaman hidrometeorologi, ancaman Limbah dan kegagalan teknologi, serta sosialisasi katana dan edukasi kebencanaan. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x