Kompas TV video cerita indonesia

Hari Pertama Karantina WNI di Natuna

Kompas.tv - 3 Februari 2020, 14:43 WIB
Penulis : Theo Reza

KEPULAUAN RIAU, KOMPASTV – Pemerintah Indonesia telah mengevakuasi sebanyak 238 WNI dari Provinsi Hubei, China, Sabtu (1/2/2020). 

Evakuasi ini dilakukan terkait penyebaran wabah virus corona di negara tersebut. Saat tiba di Indonesia, ratusan WNI tersebut akan dikarantina dan menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Hari pertama ratusan warga Indonesia ini dibuka dengan olahraga pagi yang dipimpin oleh petugas dari Kementerian Kesehatan Indonesia.

Baca Juga: Karantina WNI dari Wuhan, Panglima TNI: Natuna yang Terbaik

Hal ini terlihat di sebuah video amatir  yang di rekam oleh petugas medis dari Kementerian Kesehatan.Terlihat dalam video tersebut ratusan WNI dari Wuhan ini melakukan aktivitas berolah raga senam untuk menjaga kondisi daya tubuh

Aktivitas tersebut untuk membuat para WNI agar selalu dalam keadaan sehat.

Hal ini merupakan proses observasi yang akan dilakukan oleh para WNI di Natuna.Proses observasi ini akan dilakukan dalam 14 hari.

Kepala Biro Humas dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), drg Widyawati, MKM mengungkapkan, WNI yang dikarantina akan melakukan aktivitas seperti biasa.

"Sebetulnya WNI ini masyarakat yang sehat semuanya, karena kan saat tiba di Batam dilakukan lagi pemeriksaan, dan setelah lolos pemeriksaan mereka lanjut ke Natuna," ujar Widyawati saat dihubungi Kompas.com pada Minggu (2/2/2020) sore.

Baca Juga: Begini Kegiatan Karantina WNI di Natuna, Semuanya Sehat!

 "Karena mereka lolos (dalam keadaan sehat), jadi rutinitas saat dikarantina dilakukan biasa saja layaknya orang sehat," lanjut dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x