Kompas TV regional berita daerah

TNI Polri Bersihkan Material Banjir Bandang

Kompas.tv - 3 Februari 2020, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPASTV - Bersih-bersih material kayu dan lumpur yang terbawa banjir bandang di 2 desa, yakni Desa Sempol Dan Desa Kalisat Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso terus dilakukan hingga hari keempat pasca banjir bandang.

Pembersihan dilakukan secara manual karena alat berat tidak bisa menjangkau lokasi banjir, yang padat penduduk. Petugas mengambil lumpur dan kayu yang menutupi rumah warga dengan peralatan seadanya. Material kayu dan lumpur selanjutnya diangkut menggunakan truk.

Tim gabungan tanggap bencana, TNI dan Polri juga membuka dapur umum di lapangan Kecamatan Ijen Bondowoso. Pembukaan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan ratusan korban bencana banjir bandang di 2 desa, yakni Desa Sempol Dan Desa Kalisat.

Petugas setiap harinya menyiapkan tiga ribu hingga lima ribu bungkus siap saji yang digunakan tiga kali makan dalam sehari. selain membuka dapur umum/ petugas juga mensiagakan sejumlah tenaga medis dan obat obatan//

#BanjirBandang #IjenBondowoso #RaungBondowoso #TNIPolri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.