Kompas TV regional berita daerah

Korban Banjir Bandang Kesulitan Air Bersih

Kompas.tv - 3 Februari 2020, 09:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPASTV - Dusun Kampung Baru Desa Kalisat Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur merupakan lokasi terparah dilanda banjir bandang. Di wilayah ini terdapat 200 lebih kepala keluarga, yang terdampak langsung banjir bandang.

Selain rumah rusak, warga juga kesulitan air bersih, karena saluran air dari sumber mata air rusak diterjang banjir bandang. Selain dari sumber mata air, warga juga mengandalkan kebutuhan air dari aliran sungai. Namun kondisi air sungai saat ini keruh dan kotor setelah banjir bandang.

Sementara pihak PT Perkebunan Nusantara XII mendirikan posko bencana di Kebun Jampit Kalisat Kecamatan Ijen. Posko ini menerima sejumlah bantuan dari keluarga besar karyawan perkebunan dan juga dari pihak luar. Bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan keperluan bayi serta wanita. Penyaluran bantuan dikoordinasi dengan pihak BPBD, Dinas Sosial dan dapur umum.

Sebelumnya banjir bandang menerjang 2 desa di Kecamatan Ijen Bondowoso. Sebanyak 214 rumah warga rusak tertutup lumpur dan kayu. 4 orang terluka akibat terseret banjir dan delapan ratus lebih hewan ternak hanyut terbawa banjir.

#BanjirBandang #IjenBondowoso #RaungBondowoso



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x