Kompas TV nasional berita kompas tv

Karantina WNI dari Wuhan, Panglima TNI: Natuna yang Terbaik

Senin, 3 Februari 2020 | 03:36 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Pemilihan pangkalan militer di Natuna untuk lokasi observasi para WNI yang baru kembali dari Wuhan bukan tanpa alasan.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa lokasi inilah yang paling tepat untuk memeriksa para WNI tanpa membahayakan kesehatan warga sipil.

Sebelumnya, unjuk rasa warga Natuna bahkan begitu demonstratif.

Sejumlah warga menggelar aksi di jalanan dengan membakar ban sebagai ungkapan penolakan.

Salah satu yang jadi masalah rupanya adalah masalah komunikasi.

Baca Juga: Natuna jadi Lokasi Karantina Virus Corona, Warga Menolak

Ketua DPRD Kabupaten Natuna menyebut bahwa dirinya bahkan mendengar kabar Natuna jadi lokasi karantina dari media massa dan warga, bukan dari pemerintah setempat yang katanya sudah diajak berkoordinasi oleh pemerintah pusat.

Jarak 6 kilometer antara hanggar lokasi isolasi dan permukiman warga lebih dari cukup untuk memastikan virus corona tidak menyebar.

Masalahnya, masyarakat Natuna atau warga Indonesia secara umum banyak yang belum teredukasi bahwa virus corona hanya bisa menular jika ada kontak jarak dekat.

Editor : Christandi Super



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:34
TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI SIAPKAN SISTEM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK TERPUSAT SKALA PERKOTAAN DAN PERMUKIMAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM