Kompas TV nasional sapa indonesia

Natuna jadi Lokasi Karantina Virus Corona, Warga Menolak

Minggu, 2 Februari 2020 | 01:59 WIB

KEPULAUAN RIAU, KOMPASTV - Pemerintah akan memulangkan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok.

Pemerintah telah menetapkan hanggar Lanud Raden Sadjad di Natuna sebagai tempat observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan.

Penetapan ini menuai penolakan dari warga Natuna karena khawatir akan berdampak pada menyebarnya virus corona.

Baca Juga: Pasien Diduga Terjangkit Virus Corona: 2 di Bandung, 1 di Surabaya, 1 di Jambi

Sebelumnya, ketegangan sempat terjadi saat warga natuna melakukan dialog dengan Kepala BNPB Doni Monardo di kantor DPRD Kabupaten Natuna.

Mereka menolak keputusan pemerintah menjadikan wilayah Natuna sebagai tempat observasi dan karantina ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok.

Warga Natuna Khawatir kedatangan WNI dari Wuhan berdampak pada potensi virus corona menjangkiti mereka.

Baca Juga: Turis Tiongkok Liburan di Raja Ampat Diduga Kena Virus Corona

Pemerintah telah menetapkan hanggar di Lanud Raden Sadjad, Natuna, menjadi tempat observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok.

Lokasi ini dinilai aman dan jauh dari permukiman penduduk.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga menjelaskan bahwa Natuna memiliki pangkalan militer dengan fasilitas rumah sakit yang dikelola berbagai matra TNI.

Baca Juga: Virus Corona, Menkes: Musuh Kita Ini Gak Terlihat...

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sempat bertemu dengan warga Natuna yang berunjuk rasa menolak pemilihan Natuna sebagai lokasi observasi dan karantina virus corona.

Menkes berdialog dan berupaya memberikan kepastian bahwa kedatangan WNI dari Wuhan tidak akan berdampak pada menyebarnya virus corona di Natuna.

Editor : Christandi Super



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:20
KPK AJUKAN BANDING ATAS VONIS BUPATI NONAKTIF SOLOK SELATAN MUZNI ZAKARIA   MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA DAN AUSTRALIA PERTEGAS KERJA SAMA DI BIDANG HUKUM DAN KEAMANAN   PERIKSA CHAIRUMAN HARAHAP, KPK DALAMI SOAL PENYUSUNAN DAN PENGESAHAN ANGGARAN PROYEK KTP ELEKTRONIK   KPK PERIKSA MANTAN KETUA KOMISI II DPR CHAIRUMAN HARAHAP SEBAGAI SAKSI KASUS KTP ELEKTRONIK   KEPALA SEKRETARIAT KSP AKAN MELAPOR KE KPK SOAL PRESIDEN JOKOWI YANG MENDAPAT SEPEDA LIPAT   KEMENAG TEGASKAN DANA BANTUAN BAGI PESANTREN TIDAK BOLEH DIPOTONG   GUBERNUR DIY SULTAN HAMENGKUBUWONO X PERSILAKAN ASN UNTUK KELUAR DAERAH SAAT LIBUR PANJANG   POLRI MENGATAKAN SENJATA YANG DIDUGA DIPERJUALBELIKAN OKNUM BRIMOB BUKAN SENJATA ORGANIK ATAU DINAS   SEKRETARIS UMUM PP MUHAMMADIYAH: MAULID NABI SEBAIKNYA TIDAK ADA SEREMONIAL YANG HADIRKAN BANYAK ORANG   KUASA HUKUM BAHAR BIN SMITH SEBUT KLIENNYA BERENCANA AJUKAN PRAPERADILAN ATAS STATUS TERSANGKA BARU   POLDA JABAR TETAPKAN BAHAR BIN SMITH SEBAGAI TERSANGKA KASUS PENGANIAYAAN SECARA BERSAMA-SAMA    JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA NAIK 19 PERSEN DI PEKAN KETIGA OKTOBER 2020   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MEMPREDIKSI LIBUR PANJANG AKAN BERDAMPAK PADA KENAIKAN KASUS POSITIF COVID-19   PEMKOT BEKASI, JABAR, KEMBALI IZINKAN BIOSKOP BEROPERASI DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PEKAN INI